FUI Minta Harun Masiku Serahkan Diri ke KPK

FUI meminta agar tersangka kasus dugaan suap penetapan Anggota DPR PAW, Harun Masiku dapat menyerah dengan menyerahkan diri ke KPK.

istimewa/Dokumentasi Acara
Sekretaris Jenderal (Sekjend) FUI Muhammad Al Khaththath dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa, (28/1/2020) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Forum Umat Islam (FUI) meminta agar tersangka kasus dugaan suap penetapan Anggota DPR Pergantian Antar Waktu (PAW), Harun Masiku dapat menyerah dengan menyerahkan diri Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) FUI Muhammad Al Khaththath dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa, (28/1/2020).

"Menghimbau kepada Saudara Harun Masiku kepada KPK agar segera menyadari kesalahannya dan menyerahkan diri kepada KPK untuk mengikuti proses hukum di KPK dan pengadilan tipikor. Para ulama di lingkungan FUI insyaAllah juga siap mendampingi dalam proses penyerahan diri tersebut," ujar dia.

Al Khaththath melanjutkan pihaknya memberikan dukungan moral sepenuhnya kepada KPK yang sudah berhasil menangkap Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan beberapa orang terkait dengan menuntaskan operasinya dalam pemberantasan korupsi.

"Sehingga semua yang terkait dan terlibat bisa segera diadili," ungkap dia.

Al Khaththath pun meminta dan mengajak suluruh Ormas islam serta jawara dan laskar Islam untuk membantu KPK dalam menemukan dan menangkap Harun Masiku.

"Hal ini perlu dilakukan sebelum pihak - pihak lain yang anti pemberantasan korupsi melakukan hal - hal yang tak diinginkan," tandas dia.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri menyatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi guna melacak keberadaan tersangka kasus suap Harun Masiku (HM).

Hal itu disampaikannya usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR dengan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK, di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (27/1/2020).

"Dari awal sejak kita melakukan tangkap tangan terhadap beberapa tersangka termasuk saudara tersangka HM, KPK sudah berkoordinasi dengan Dirjen Imigrasi, kita ingin pastikan keberadaan yang bersangkutan," kata Firli.

Terduga Penculikan Anak di Cipayung Minta Sempat Minta Gendong Korban

Prostitusi Gadis Dibawah Umur di Kota Depok Terbongkar, Tarif Kencan Rp 1 Juta

Selain itu Firli mengtakana pihaknya telah menerbitkan surat perintah penangkapan dan akan langsung melakukan pengejaran terhadap Harun Masiku.

Ia mengungkapkan sudah ada beberapa titik yang ditelusuri pihaknya dalam upaya penangkapan Harun Masiku.

"Tadi di Komisi III juga ditanyakan upaya-upaya apa yang telah dilakukan, sebenarnya ada beberapa titik yang sudah kita jajaki dalam rangka upaya untuk penangkapan terhadap saudara HM," katanya.

Mantan Deputi Penindakan KPK ini memiliki keyakinan cepat atau lambat Harun Masiku pasti akan tertangkap.

"Tetapi kami masih melakukan upaya untuk pengejaran yang bersangkutan, saya kira tidak mungkin tidak tertangkap, tunggu waktunya saja, pasti tertangkap," ujarnya.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved