Breaking News:

Heboh Kesultanan Selaco di Tasikmalaya, Ketuanya Klaim Akrab dengan Barack Obama: Saya Sering Chatan

Dikutip TribunJakarta.com dari TV One, Rohidin bahkan mengaku memiliki hubungan yang dekat dengan presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama.

Youtube TV One
Dikutip TribunJakarta.com dari TV One, Rohidin mengaku memiliki hubungan yang dekat dengan presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Setelah ramai fenomena Keraton Agung Segajat di Purworejo dan Sunda Empire di Bandung, kini muncul sebuah kerajaan di Tasikmalaya bernama Kesultanan Selaco.

Berbeda dari Keraton Agung Segajat dan Sunda Empire di Bandung, keberadaan Kesultanan Selaco alias Selacau Tunggul Rahayu di Kecamatan Parung Ponteng selama ini bisa berdampingan dengan masyarakat sejak 2004.

Kesultanan ini didirikan oleh Rohidin (40), warga asal Parung Ponteng.

TONTON JUGA

Rohidin mengaku sebagai keturunan kesembilan dari Raja Padjadjaran Surawisesa, dengan gelar Sultan Patra Kusumah VIII.

Kesultanan Selaco mengklaim telah mendapatkan legalitas fakta sejarah yang dikeluarkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 2018 sebagai putusan warisan kultur budaya peninggalan sejarah Kerajaan Padjadjaran pada masa kepemimpinan Raja Surawisesa.

Dikutip TribunJakarta.com dari TV One, Rohidin bahkan mengaku memiliki hubungan yang dekat dengan presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama.

Namun mulanya Rohidin mengungkapkan jika pemerintah Indonesia, memiliki utang kepada ayahnya.

"Bapak saya bilang 'uang saya ini masih belum dikembalikan oleh pemerintah, jadi tolong biar cita-cita kamu bisa tercapai'," ucap Rohidin dikutip TribunJakarta.com dari YouTube TV One, pada Selasa (28/1/2020).

"Uang apa nih?" tanya pembawa acara.

Teddy Ungkap Fakta Pernikahannya dengan Lina, Hotman Paris: Kau Berhak Ahli Waris Harta-Hartanya!

Halaman
1234
Penulis: Rr Dewi Kartika H
Editor: Siti Nawiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved