Breaking News:

Warga Cilangkap Tangkap Penculik Anak

Terduga Penculikan Anak di Cipayung Sempat Minta Gendong Korban

AR diculik saat bermain bersama saudaranya di teras rumahnya di Cilangkap pada Selasa (28/1/2020) sekira pukul 07.30 WIB.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Lokasi tempat AR diculik di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Ryan, terduga penculikan anak berusia 14 bulan berinisial AR di Jalan Malaka I, RW 08 Kelurahan Munjul babak belur saat aksinya dipergoki.

AR diculik saat bermain bersama sejumlah saudaranya di teras rumahnya pada Selasa (28/1/2020) sekira pukul 07.30 WIB pagi.

Natalina Sugian (33), tante korban mengatakan warga emosi saat mendengar penuturan saudara AR bahwa Ryan meminta AR diserahkan.

"Pas kejadian korban lagi digendong sama keponakan saya. Nah pelaku datang, ngomong ke keponakan saya 'Dek, sini adiknya om gendong,' begitu," kata Natalina di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020).

Lantaran tak mengerti, keponakan Natalina menyerahkan AR ke dekapan Ryan yang langsung pergi sembari menggendong AR.

Aksinya baru dipergoki usai sang nenek, Desmi menanyakan siapa sosok kepada kerabat lainnya Rison yang berada di lokasi.

"Kata nenek saya yang melihat pelakunya itu jalannya cepat, benar-benar seperti mau kabur. Pas diamanin langsung ditanya-tanya sama ayah AR," ujarnya.

Prostitusi Gadis Dibawah Umur di Kota Depok Terbongkar, Tarif Kencan Rp 1 Juta

Namun saat diamankan warga, Ryan yang saat kejadian tak membawa kartu identitas kabur hingga sekitar 600 meter dari lokasi.

Natalina menuturkan Ryan baru berhasil diringkus di Jalan Bambu Hijau yang secara wilayah sudah masih Kelurahan Cilangkap.

"Dari sana warga lapor ke Kelurahan Cilangkap, karena jaraknya lebih dekat dibanding Kelurahan Munjul. Terus pelakunya dibawa ke Polsek Cipayung," tuturnya.

Namun ketiadaan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) di tingkat Polsek membuat Ryan digelandang ke Polres Metro Jakarta Timur.

Ryan digelandang ke Polres Metro Jakarta Timur sekira pukul 11.30 WIB bersama kedua orang tua AR yang jadi saksi kasus dugaan penculikan.

"Korban sama orang tuanya masih di Polres, belum pulang. Jadi laporannya sudah ditangani tingkat Polres," lanjut Natalina.

Sebagai catatan sebelumnya TribunJakarta.com memberitakan AR berusia 2 tahun, lewat berita ini kesalahan tersebut diperbaiki.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved