Breaking News:

Kontes Line Webtoon 2020 Digelar, Total Hadiah Rp 500 Juta, Minat Ikutan?

Acara ini merupakan bagian dari komitmen Line Webtoon untuk memberdayakan para kreator komik Indonesia di skala lokal dan global.

dok. Line Webtoon
Kontes Mencuri Hati Webtoon 2020 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Memasuki tahun ke-5 di Indonesia, Line Webtoon menggelar Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati.

Acara ini merupakan bagian dari komitmen Line Webtoon untuk memberdayakan para kreator komik Indonesia di skala lokal dan global serta mengembangkan industri webtoon di negara ini.

“Kami akan terus berupaya untuk menemukan kreator lokal yang berbakat dan bergerak maju untuk menyediakan konten yang menghibur yang pastinya akan menjadi sukses di Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar Line Webtoon. Oleh karena itu, tahun ini kami mengadakan ‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati’ untuk menemukan beragam kisah cinta dari Indonesia,” kata Hana Cha, Kepala Global Webtoon Asia Tenggara.

 Line Webtoon sebelumnya telah melakukan banyak kegiatan di Indonesia untuk mewujudkan komitmen ini, seperti Line Webtoon CONTEST 2015 dengan Annisa Nisfihani dan webtoon ‘Pasutri Gaje’ sebagai pemenang, serta Kontes Line Webtoon pada 2018 dengan ‘Just Friends’ oleh CL NOV sebagai pemenang.

Prostitusi Anak di Apartemen Kalibata Terkuak: Tarif Mulai Rp 350 Ribu, Korban Alami Penyiksaan

Tahun ini, Line Webtoon akan mengadakan kontes ke-3 dengan tema romantis berjudul ‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati’ .

 Dengan tema besar 'Mencuri Hati', Kontes Webtoon 2020 akan dibuka mulai 13 Januari - 30 April 2020, dengan total hadiah hingga Rp 500.000.000 dan pemenang akhir akan diumumkan pada 30 April 2020.

Pemenang akhir akan dipilih setelah 3 putaran penjurian.

Pemenang babak pertama akan dinilai berdasarkan performa, evaluasi tim editorial dan webtoonists Line Webtoon.

Putaran ke-2 akan dinilai berdasarkan performa, evaluasi tim editorial dan juri tamu istimewa yang sangat memahami tentang industri kreatif di Indonesia. Sedangkan babak final akan dilakukan melalui voting pembaca.

Fakta Baru Kerajaan King of The King di Tangerang, Pemasang Spanduk Dijanjikan Imbalan Rp 1 Miliar

 Line Webtoon telah menjadi mitra para kreator lokal Indonesia untuk menunjukkan kreativitas mereka di pasar global. Beberapa seniman lokal Indonesia dengan judul-judul webtoon mereka telah membangun fandom global yang besar seperti Archie The Cat dengan ‘Eggnoid’; Annisa Nisfihani dengan ‘Pasutri Gaje’, ‘My Pre-Wedding’, dan kolaborasinya dengan ilustrator Ellie Goh lewat ‘Virgo and Sparkling’; serta Avisiena & Savenia Melinda dengan ‘Terlalu Tampan’.

‚Äč“Kami berharap bahwa ‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati' akan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk dapat mengekspresikan serta memperluas kreativitas mereka, dan platform Line Webtoon dapat membuka banyak pintu peluang bagi kreator-kreator Indonesia yang berbakat dan kreatif, karena kami percaya bahwa ekonomi kreatif dapat menjadi pendorong utama ekonomi Indonesia setelah adanya pertumbuhan yang kuat dan positif yang terjadi dalam  beberapa tahun terakhir. Jadi, mari menjadi bagian dari ‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati' dan mari berkreasi! "imbuh Hana Cha.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Kontes Mencuri Hati Webtoon 2020, kamu bisa kunjungi: https://www.webtoons.com/id/ challenge/contest/id-contest- 2020 . (**)

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved