Polisi Bekuk Pencuri Ban Mobil

Pelaku Pencuri Ban Mobil di Cikarang Mengaku Kepepet Butuh Uang Usai di PHK

Pencurian ban mobil di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pelaku Pencuri Ban Mobil di Cikarang Mengaku Kepepet Butuh Uang Usai di PHK.

Pelaku Pencuri Ban Mobil di Cikarang Mengaku Kepepet Butuh Uang Usai di PHK
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Pelaku pencurian ban mobil saat diringkus di Mapolres Metro Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Aksi pencurian ban mobil terjadi di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kejadian ini sempat heboh di dunia maya usai video dan foto kendaraan milik korban terparkir tanpa ban usai digasak pelaku.

Dalam video dan foto yang beredar luas itu, nampak mobil tanpa ban yang diganjal batu bata habel terparkir di sebuah rumah toko dan pusat perbelanjaan.

Aksi pencurian ini terbilang unik, pelaku rupanya hanya mengincar ban dan velg kendaraan. Tidak tanggung-tanggung, setiap kali beraksi seluruh ban mobil berjumlah empat buah digasak habis.

Usai viral di media sosial, Polres Metro Bekasi langsung bergerak cepat, pada Rabu, (29/1/2020), pelaku bernama Sopiyan Surohmat alias SS (25) berhasil diringkus di kediamannya di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Ketika dijumpai di Mapolres Metro Bekasi, Jalan Ki Hadjar Dewantara, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sopiyan tak bisa berbuat banyak.

Dengan mengenakan baju oranye khas tahanan dan penutup wajah, Sopiyan hanya bisa menghadap ke arah dinding ketika polisi menggelar konferensi pers atas kasus yang dia lakukan.

Ketika ditanya oleh awak media, Sopiyan nekat mencuri ban mobil lantaran kepepet butuh uang untuk kebutuhan anak istrinya.

"Kepepet aja pak, butuh uang enggak ada pekerjaan, udah punya (anak/istri)," kata Sopiyan di Mapolres Metro Bekasi.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved