Punya 1.000 Tempat Tidur, Penampakan RS Corona di China, Cuma Butuh 2 Hari Isi Bangunan Kosong

Pembukaan tersebut setelah para pekerja dan sukarelawan menghabiskan dua hari mengubah bangunan kosong menjadi pusat medis dengan fasilitas 1.000.

Punya 1.000 Tempat Tidur, Penampakan RS Corona di China, Cuma Butuh 2 Hari Isi Bangunan Kosong
ISTIMEWA/Pemerintah Huanggang / Via: Daily Mail
Rumah Sakit Corona Virus pertama di China. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Setelah melalui proses pembangunan yang terbilang singkat, rumah sakit virus corona pertama di China telah dibuka pada Selasa (29/1/2020), di sebuah kota dekat Wuhan.

Pembukaan tersebut setelah para pekerja dan sukarelawan menghabiskan dua hari mengubah bangunan kosong menjadi pusat medis dengan fasilitas 1.000 tempat tidur.

Dilansir Daily Mail, para pasien yang terinfeksi virus corona pun telah dipindahlan ke Pusat Medis Regional Dabie Mountain sekitar pukul 10.30 malam waktu setempat.

Proyek ini selesai dalam waktu 48 jam berkat upaya bersama staf dari perusahaan konstruksi, perusahaan utilitas dan petugas polisi paramiliter, kata otoritas kota.

Bangunan rumah sakit di Distrik Huangzhou awalnya dibangun sebagai cabang baru Rumah Sakit Pusat Huanggang dan diharapkan akan dibuka pada bulan Mei 2020.

Awalnya Pemerintah Wuhan, China, akan membangun rumah sakit khusus untuk para pasien virus corona.

Rumah sakit yang berada di wilayah Caidian ini diperkirakan selesai dibangun hanya dalam 10 hari.

Desainnya sendiri akan dibuat oleh Wuhan CITIC Design Institute and Constructed, bagian dari perusahaan konstruksi China, China Construction Third Engineeing Bureau Co.Ltd.

Rumah Sakit Corona Virus pertama di China.
Rumah Sakit Corona Virus pertama di China.

Rumah sakit ini akan mengikuti konsep rumah sakit khusus Beijing untuk pasien Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) yang dibangun 2002 lalu, Xiaotangshan Hospital. 

Dua Hari untuk Isi Bangunan Kosong jadi Pusat Medis

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved