Cerita Orangtua Husnia, Cemas Anak Tak Kunjung Pulang Terisolir di Kota Wuhan China

"Kalau dari saya sebagai orangtua cemas melihat kondisi anak saya saat ini di sana, khawatir karena berita yang beredar,"kata Sujak.

Cerita Orangtua Husnia, Cemas Anak Tak Kunjung Pulang Terisolir di Kota Wuhan China
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Sujak orangtua Husnia mahasiswi asal Bekasi yang terisolir di Kota Wuhan China. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG BARAT - Seorang mahasiswi asal Bekasi bernama Husnia (23), hingga kini masih terisolir di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, akibat merebaknya virus corona di wilayah setempat.

Dijumpai dikediamannya, di Desa Kalijaya, RT02/06, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sujak (67), mengaku cemas dengan kondisi putrinya, Kamsi, (30/1/2020).

"Kalau dari saya sebagai orangtua cemas melihat kondisi anak saya saat ini di sana, khawatir karena berita yang beredar," kata Sujak.

Meski begitu, komunikasi dengan sang putri terus dilakukan setiap hari melalui sambungan telefon.

"Kalau kondisinya sampai saat ini sehat sama teman-temannya juga sehat, saya tanya anak aaya sampai saat ini mahasiswa asal Indonesia tidak ada yang terkena virus," jelas dia.

Husnia merupakan mahasiswa Universitas Negeri Surabaya, sejak enam bulan lalu, dia bersama sembilan rekannya dari Fakultas Sastra Mandarin menimba ilmu di Central China Normal University.

Rencananya, Husnia dijadwalkan balik ke tanah air pada 2 Februari 2020 mendatang. Namun, wabah virus corona yang merebak di negeri tirai bambu membuat dia terpaksa trisolir.

"Aktivitasnya cuma di asrama aja, makan, tidur keluar juga udah enggak bisa paling kalau keluar cuma buat beli makanan aja," jelas dia.

Dia berharap pemerintah Indonesia segera bertindak atas apa yang terjadi di Wuhan, China. Terutama untuk segera mengevakuasi mahasiswa maupun Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih terisolir.

"Harapannya secepatnya pemerintah Indonesia mengevakuasi mahasiswa yang ada di Wuhan, cuma gitu doang," ujarnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved