Warga Cilangkap Tangkap Penculik Anak

Diduga Terlibat Sindikat Penculikan Anak, Polisi Dalami Motif Penculik Bayi di Cipayung

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan saat kejadian pada Selasa (28/1/2020) Rian beralasan berkeliling mencari kerja.

TribunJakarta.com/Bima Putra
(Inset) Terduga penculik bayi ANH diamankan anggota Satpol PP Kelurahan Cilangkap di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020). Lokasi tempat bayi ANH diculik di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Timur berupaya memastikan motif Rian Irawan (23) menculik ANH yang berusia 14 bulan.

Meski mengakui merebut ANH dari gendongan kakak sepupu korban, JN (9), Rian membantah menculik dan berdalih hanya ingin mengajak ANH jalan-jalan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan saat kejadian pada Selasa (28/1/2020) Rian beralasan berkeliling mencari kerja.

"Tujuan awal mencari kerja, namun saat melihat korban timbul ingatan anaknya yang ada di Tasikmalaya. Kemudian tersangka berupaya mengambil korban," kata Hery di Mapolrestro Jakarta Timur, Kamis (30/1/2020).

Namun penyidik tak percaya begitu saja kepada Rian yang mengaku sempat menenggak 3 butir obat daftar G jenis Excimer.

Hery menuturkan pihaknya tetap mendalami apa Rian anggota sindikat penculikan anak dan memang berniat menculik.

"Apakah ada jaringan lain di luar pelaku. Apakah ada motif lain terkait dengan jual beli anak atau eksploitasi anak, kita masih dalami. Penyidikan masih berjalan," ujarnya.

Selain ibu, paman ANH, dan warga yang bermukim di Jalan Malaka I, Kelurahan Munjul tempat Rian beraksi pukul 07.30 WIB.

Penyidik bakal memeriksa keluarga Rian yang disebut tinggal di Tasikmalaya guna memastikan kebenaran niat mencari kerja.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved