Polisi Bekuk Pencuri Ban Mobil

Heboh Pencuri Ban di Cikarang, Pelaku Nekat Usai di PHK, Hasil Curian Dijual ke Pedagang Rongsok

Selama aksinya, pelaku menggunakan mobil pribadi dengan dilengkapi peralatan kunci pass dan bantu habel yang sudah disiapkan

Heboh Pencuri Ban di Cikarang, Pelaku Nekat Usai di PHK, Hasil Curian Dijual ke Pedagang Rongsok
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Kapolres Metro Bekasi Kombes Polisi Hendra Gunawan saat menunjukkan barang bukti kasus pencurian ban mobil, Rabu (29/1/2020) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Beberapa hari belakangan heboh video dan foto di media sosial menampilkan aksi pencurian ban mobil di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Dalam video dan foto yang beredar luas itu, nampak mobil tanpa ban yang diganjal batu bata habel terparkir di sebuah rumah toko dan pusat perbelanjaan.

Aksi pencurian ini terbilang unik, pelaku rupanya hanya mengincar ban dan velg kendaraan. Tidak tanggung-tanggung, setiap kali beraksi seluruh ban mobil berjumlah empat buah digasak habis.

Dari beberapa foto, terlihat ada kesamaan modus yang dilakukan pelaku, dia selalu meninggalkan mobil dalam keadaan terganjal batu bata habel tanpa menyisahkan satu buah ban untuk satu mobil yang diincar.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Polisi Hendra Gunawan, mengatakan, pihaknya sudah berhasil meringkus pelaku pada, Rabu, (29/1/2020).

"Hari ini kita merilis kejadian yang beberapa haribelakangan viral di medsos mengenai pencurian ban mobil yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi," kata Hendra di Mapolres.

Pelaku kata dia, berinisial Sopyan Surohmat alias SS (25), warga Cikarang, Kabupaten Bekasi. Ditangkap dikediamannya sekira pukul 05.30 WIB.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku beraksi menggunakan mobil pribadi dengan dilengkapi peralatan kunci pass dan bantu habel yang sudah disiapkan.

"Pencurian tersebut dilakukan oleh pelaku atas nama SS dia beraksi di 4 TKP dalam waktu yang berbeda," ujar Hendra.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved