Husnia, Mahasiswi Asal Bekasi yang Terjebak di Wuhan Karena Virus Corona: Kami Menunggu Dievakuasi

Husnia (23), merupakan mahasiswi asal Kabupaten Bekasi yang terjebak di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, tempat dimana virus corona bermula.

Husnia, Mahasiswi Asal Bekasi yang Terjebak di Wuhan Karena Virus Corona: Kami Menunggu Dievakuasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Husnia Mahasiwi Unesa saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh keluarganya di Bekasi, Kamis, (30/1/2020) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG BARAT - Husnia (23), merupakan mahasiswi asal Kabupaten Bekasi yang terjebak di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, tempat dimana virus corona bermula dan menjangkit ribuan jiwa.

Virus yang telah menelan korban jiwa itu membuat otoritas Tiongkok mengisolir Kota Wuhan, tidak ada satu orangpun baik Warga Negara China atau Warga Negara Asing yang boleh kelaur dari wilayah tersebut.

Husnia adalah satu dari sekian banyak Warga Negara Indonesia (WNI) yang hingga saat ini terkurung di Kota Wuhan. Dia adalah mahasiswi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang sedang menempuh pendidikan bahasa mandarin.

Saat dijumpai di kediamannya, di Desa Kalijaya, RT02/06, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis, (30/1/2020), keluarganya nampak cemas akan kondisi Husnia.

Sujak (67), ayahanda Husnia mengaku, komunikasi dengan putri bungsunya dilakukan setiap hari untuk memastikan kondisi kesehatan dan kabar kapan bisa kembali ke tanah air.

"Kominikasi lancar, video call sehari bisa 7 sampai 10 kali buat nanya kabar, terus informasi kapan pulang," kata Sujak.

Pihak keluarga juga berkenan menghubungi Husnia melalui video call ketika TribunJakarta.com, berada di kediamannya.

MH Rusoli (33), kakak kandung Husnia ketika itu menghubungi adiknya dan dapat tersambung untuk menanyakan langsung situasi terkini di Wuhan.

Ketika video call tersambung, Husnia langsung mengenalkan diri dan menceritakan kondisinya beserta teman-teman satu kampus yang sama-sama menimba ilmu di Kota Wuhan.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved