Kota Tangerang Ajukan 2 Rumah Sakit Rujukan Bila Ada Warga Terkena Virus Corona

Kota Tangerang, sebagai kota yang bergesekan langsung dengan Bandara Soekarno-Hatta, menjadi kota yang terus siaga Virus Corona.

Kota Tangerang Ajukan 2 Rumah Sakit Rujukan Bila Ada Warga Terkena Virus Corona
Tribunjakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Jajaran RSU Tangsel bagikan masker ke pasien dan pendampingnya, dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, Pamulang, Tangsel, Senin (27/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Hingga saat ini belum ada kasus positif Virus Corona di Kota Tangerang.

Kota Tangerang, sebagai kota yang bergesekan langsung dengan Bandara Soekarno-Hatta, menjadi kota yang terus siaga Virus Corona

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini menuturkan, pasien yang terindikasi virus corona di Bandara Soekarno-Hatta mendapatkan rujukan dari Kementerian Kesehatan.

Rujukan tersebut diajukan langsung ke RS Pusat Persahabatan dan RS Pusat Infeksi Sulianti Saroso.

"Dua rumah sakit itu yang jadi rujukan utama, sedangkan untuk RS cadangan itu RSUD Kabupaten Tangerang dan RSUD Serang," ungkap Dini saat dihubungi, Jumat (31/1/2020).

Lanjutnya, wilayah Bandara Soekarno-Hatta sudah dipegang atau ditangani Kementerian Kesehatan, dengan memperketat pintu masuk ke Jakarta.

Setiap pendatang dilakukan pemantauan, jika terdeteksi gejala atau terduga akan langsung diperiksa di Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta.

"Sedangkan kami, Dinkes Kota Tangerang bertugas menjaga kesehatan seluruh masyarakat Kota Tangerang. Mengimbau, melakukan sosialisasi, menyebarkan informasi terkait indikasi dan penanganan, terutama cara menjaga kesehatan agar tidak terinfeksi Virus Corona," ucap Dini.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk tidak panik dengan kasus Virus Corona.

Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved