Babak Baru Cawagub DKI Jakarta

Presiden PKS Dorong Uji Publik Pemilihan Wagub DKI, Riza Patria: Enggak Masalah, Kami Siap!

Ahmad Riza Patria pun mengaku tak keberada jika dilaksanakan uji publik sebelum proses pemilihan Wagub DKI selama itu tidak melanggaran peraturan yang

Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ahmad Riza Patria 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI dari Gerindra, Ahmad Riza Patria angkat bicara soal usulan Presiden PKS Sohibul Iman yang menginginkan adanya uji publik dalam proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Ahmad Riza Patria pun mengaku tak keberada jika dilaksanakan uji publik sebelum proses pemilihan Wagub DKI selama itu tidak melanggaran peraturan yang ada.

"Ya itu enggak ada masalah, apa pun nanti yang diatur sesuai dengan mekanisme perundang-undangan dan tata tertib dan juga materi kita ikuti," ucapnya, Jumat (31/1/2020).

"Apakah uji publik, apakah uji kepatutan fit and proper test. Apa pun, kita siap," tambahnya menjelaskan.

Dengan dilakukannya uji publik ini, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra ini pun menyebut, masyarakat bisa mengetahui siapa sosok yang akan mendampingi Anies memimpin Jakarta.

"Saya kira itu sesuatu yang baik, karena kan perlu diketahui secara detail jelas terbuka," ujarnya saat dikonfirmasi.

Seperti diketahui, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mendukung, bila dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta dilakukan proses uji publik terlebih dahulu.

"Uji publik itu ide yang sangat bagus," kata Sohibul dalam keterangan tertulis, Selasa (28/1/2020).

Menurut dia, proses uji publik diperlukan agar kandidat Wagub DKI yang terpilih benar-benar merupakan kandidat yang berkualitas.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved