Warga Cilangkap Tangkap Penculik Anak

Tersangka Penculik Bayi di Cipayung Irit Bicara Saat Diperiksa Polisi

Sel tahanan Mapolrestro Jakarta Timur tampaknya belum membuat tersangka penculikan bayi usia 14 bulan berinisial ANH, Rian Irawan (23) buka mulut.

Tersangka Penculik Bayi di Cipayung Irit Bicara Saat Diperiksa Polisi
TribunJakarta.com/Bima Putra
(Inset) Terduga penculik bayi ANH diamankan anggota Satpol PP Kelurahan Cilangkap di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020). Lokasi tempat bayi ANH diculik di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sel tahanan Mapolrestro Jakarta Timur tampaknya belum membuat tersangka penculikan bayi usia 14 bulan berinisial ANH, Rian Irawan (23) buka mulut.

Sejak diperiksa penyelidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestro Jakarta Timur Selasa (28/1/2020) siang.

Hingga efek 3 butir obat Excimer hilang, Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan Rian masih irit bicara.

"Tersangka enggak mau ngomong dari siapa dia dapat obat penenang Excimer. Pengakuannya hanya dari teman yang baru dikenal, tapi namanya siapa enggak mau bilang," kata Hery di Mapolrestro Jakarta Timur, Kamis (30/1/2020).

Dari hasil pemeriksaan sementara, Rian bertolak dari kampung halaman di Kota Tasikmalaya ke Jakarta untuk mencari kerja.

Namun saat aksi penculikannya dipergoki warga dia bahkan tak mengantongi KTP atau administrasi melamar kerja lain.

"Kalau pengakuannya tinggal di Tasikmalaya, tapi belum kita dalami apa benar. Waktu dalam pengaruh obat omongannya masih ngelantur," ujarnya.

Untuk sekarang, Hery menuturkan pihaknya belum bisa memastikan apa Rian terlibat sindikat penculikan anak.

Namun kasus sudah naik dari tingkat penyelidikan ke penyidikan karena Rian terbukti melakukan tindak pidana penculikan anak.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved