Ular Kobra 1,5 Meter Masuk Kandang Burung Warga Gedong, Damkar Turun Tangan

Gatot menuturkan proses evakuasi Ular Kobra yang dimulai pukul 14.10 WIB dinyatakan selesai

Ular Kobra 1,5 Meter Masuk Kandang Burung Warga Gedong, Damkar Turun Tangan
Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat mengevakuasi Ular Sanca dari rumah warga di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (31/1/2020) 

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Nurdin, warga RW 02 Kelurahan Gedong tak menyangka burung peliharaan yang ditempatkan di rumahnya bakal jadi santapan Ular Kobra.

Pada Jumat (31/1/2020) sekira pukul 13.30 WIB, dia mendapati seekor Ular Kobra sepanjang 1,5 meter mendiami kandang burung peliharaannya.

Bergegas Nurdin melapor ke jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur meminta evakuasi.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan lima personel dikerahkan guna mengamankan Ular Kobra tersebut.

"Saat anggota tiba pukul 14.05 WIB, Ular Kobra masih ada dalam kandang burung pemilik rumah," kata Gatot di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (31/1/2020).

Menggunakan perlengkapan evakuasi berupa gagang pencapit, Ular Kobra tersebut ditarik dari kandang burung.

Gatot menuturkan proses evakuasi Ular Kobra yang dimulai pukul 14.10 WIB dinyatakan selesai pukul 14.20 WIB.

"Alhamdulillah Ular Kobranya berhasil diamankan. Total jiwa yang terselamatkan 4 KK (kepala keluarga), sebanyak 15 jiwa," ujarnya.

Namun evakuasi Ular Kobra sepanjang 1,5 meter itu bukan satu-satunya laporan evakuasi ular yang hari ini ditangani Sudin PKP Jakarta Timur.

Remaja Putri 18 Tahun Dalangi Perdagangan Bayi Lewat Facebook Seharga Rp 2 Juta di Jakarta Timur

Tutup TC di Thailand, Timnas U-19 Kalah dari Klub Korea Selatan, Ini Komentar Shin Tae-yong

Gatot menyebut pada pukul 19.59 WIB pihaknya kembali dapat laporan permintaan evakuasi ular dari warga RW 01, Kelurahan Dukuh, Kramat Jati.

"Ada Ular Sanca sepanjang 70 sentimeter yang masuk ke rumah warga. Kita kerahkan empat untuk evakuasi, evakuasi berlangsung dari pukul 20.30-21.00 WIB," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved