Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Puji Pesaingnya dari PKS: Saya Banyak Kekurangan

Persaingan memperebutkan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno memasuki babak baru. Ahmad Riza Patria puji Nurmasjah Lubis.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Persaingan memperebutkan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno memasuki babak baru.

Gerindra dan PKS sebagai dua partai pengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun telah menyepakati dua nama untuk saling bersaing memperebutkan posisi orang nomor dua di ibu kota.

Kedua nama itu ialah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Ahmad Riza Patria dan kader terpilih PKS, Nurmasjah Lubis.

Kasus Istri Tusuk Suami di Kelapa Gading, Berawal dari Percekcokan, Sang Istri Ancam Bunuh Diri

Pemenang Sayembara Desain Revitalisasi Monas Sebut Tak Ada Rancangan Penebangan Pohon

Ditemui di restoran Penang Bistro, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (31/1/2020) sore, Riza mengaku masih memiliki banyak kekurangan dibandingkan pesaingnya Nurmasjah Lubis atau yang akrab disapa bang Ancah.

"Saya banyak sekali kekurangan, mungkin kelebihan saya aktif berorganisasi. Tapi kekurangan saya banyak sekali ya," ucapnya, Jumat (31/1/2020).

Untuk menutupi kekurangannya itu, bang Riza, sapaan Ahmad Riza Patria mengaku membuka diri untuk berdiskusi dan berdialog, serta bertukar pikiran dengan siapa saja, termasuk warga Jakarta.

"Kekurangan itu makanya saya selalu terbuka untuk siapa saja, diskus, dialog, memberi masukan, bahkan kritik ya," ujarnya.

"Saya lebih senang dikritik sebenarnya ya," tambahnya menjelaskan.

Dengan kebesaran hatinya, politisi 51 tahun ini pun menyebut, pesaingnya, yaitu bang Ancah memiliki banyak kelebihan.

Ia pun menyebut, politisi PKS yang pernah merasakan kursi dewan Kebon Sirih selama 10 tahun ini memang sosok yang dibutuhkan untuk mendampingi Anies Baswedan memimpin Jakarta.

"Saya lihat bang Ancah orangnya asyik, terbuka, suka banyol, saya senang barenga dia di media beberapa kali. Ya kita butuh juga Wakil Gubernur seperti bang Ancah," kata Riza.

Menurutnya, bang Ancah juga merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh PKS sehingga diberi kesempatan untuk bertarung dengan dirinya memperebutkan kursi Wagub DKI.

"Kalau Wakil Gubernur ada dua, ya dua-duanya jadi Wakil Gubernur deh. Jadi kita hormati keputusan PKS, tentu banyak pertimbangan, tentu bang Ancah kader terbaik PKS yang dicalonkan," tuturnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved