Ketua DPR: Pesawat Hingga Kru yang Evakuasi WNI di Wuhan Akan di Karantina & Gunakan Pakaian Khusus

Tindakan tersebut, menurut Puan untuk mengatisipasi menularnya wabah cirus corona yang telah merenggut ratusan nyawa korbannya.

Ketua DPR: Pesawat Hingga Kru yang Evakuasi WNI di Wuhan Akan di Karantina & Gunakan Pakaian Khusus
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Ketua DPR Puan Maharani ketika dijumpai wartawan di Balairung Universitas Indoneia, Beji, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI – Pesawat yang membawa kru untuk mengevakuasi ratusan WNI yang terjebak di Kota Wuhan, Tiongkok, nantinya akan menjalani isolasi setibanya di Indonesia.

“Terkait dengan pesawat, kru, dan lain-lainnya juga akan diisolasi juga di karantina dan akan mengenakan pakaian khusus,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani usai jadi pembicara di Upacara Wisuda Mahasiswa Universitas Indonesia di Gedung Balairung, Beji, Kota Depok, Minggu (1/2/2020).

Tindakan tersebut, menurut Puan untuk mengatisipasi menularnya wabah cirus corona yang telah merenggut ratusan nyawa korbannya.

Puan pun tak menepis adanya penolakan dari warga terkait lokasi isolasi WNI yang dari Wuhan ke Pulau Natuna, Provinsi Riau.

Puan berharap, Pemerintah bisa mensosialisasikan rencana tersebut sehingga masyarakat yang ada di wilayah isolasi tidak khawatir dengan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Iya saya harapkan bahwa pemerintah bisa sosialisasi dengan rencana tersebut sehingga masyarakat yang ada di wilayah tersebut tidak khawatir dengan hal-hal yang tidak dinginkan, jadi siaga satu kesiapan dari pemerintah terkait, hal ini tentu saya harapkan sudah diantisipasi sehingga tidak menimbulkan gejolak sosial yang ada di wilayah tersebut,” bebernya.

Diwartakan juga sebelumnya, Puan mengatakan saat ini Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah bertolak ke Pulau Natuna.

“Dan saat ini sesuai dengan laporan yang saya terima bahwa Menko PMK, Panglima TNI, dan Bapak Menkes sudah menuju Natuna untuk kemudian menyambut atau melihat WNI yang akan tiba di Natuna,” tambahnya.

Terakhir, Puan berujar nantinya seluruh orang yang ada di lokasi isolasi akan mengikuti prosedur yang sangat ketat.

“Kemudian tentu saja mengikuti prosedur isolasi untuk menjaga kesehatan mereka hingga tak ada indikasi penularan virus tersebut,” ujarnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved