Mahasiswi asal Bekasi Dievakuasi dari Wuhan, Keluarga Berdoa untuk Hasil Karantina di Natuna

Pemerintah telah berhasil mengevakuasi sebanyak 238 WNI keluar dari Kota Wuhan, China tempat virus corona.

Mahasiswi asal Bekasi Dievakuasi dari Wuhan, Keluarga Berdoa untuk Hasil Karantina di Natuna
Tribun Batam/Argianto Da Nugraha
Sebanyak 245 WNI dari Wuhan, China, turun dari pesawat Batik Air di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu (2/2/2020) pagi. Selanjutnya mereka akan dievakuasi ke Natuna menggunakan tiga pesawat milik TNI AU. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG BARAT - Pemerintah telah berhasil mengevakuasi sebanyak 238 Warga Negara Indonesia (WNI) keluar dari Kota Wuhan, China tempat virus corona.

Ratusan WNI kini sudah tiba di Pulau Natuna untuk menjalani observasi selama 14 hari.

Dari ratusan WNI itu, Husnia (23), warga Desa Kalijaya, RT02/06, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, merupakan satu diantaranya.

Dia merupakan mahasiswi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang sejak enam silam menjalani pendidikan di Kota Wuhan bersama sembilan teman satu kampusnya.

Kabar evakuasi ini sangat disambut baik keluarga Husnia di Bekasi. MH Rosuli (33), kakak kandungnya mengaku sangat bahagia adiknya sudah berada di tanah air.

"Keluarga tentu sangat senang, karena sudah ada di negara sendiri, dari awal memang evakuasi sudah kita harapkan supaya cepat-cepat dipulangkan," kata Rosuli, Minggu (2/2/2020).

Kendati sudah berhasil dievakuasi, seluruh WNI dari Kota Wuhan selanjutnya di bawa ke pangkalan militer Lapangan Udara Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau.

Rosuli belum menerima informasi tebaru kabar adiknya di tempat karantina dan observasi yang berada di Natuna.

"Belum dapat kabar lagi, terakhir komunikasi sana Husnia malam dini hari sebelum berangkat dia lagi di Bandara (Wuhan)," jelas dia.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved