Bukan Penyuka Sesama Jenis, Remaja Bipolar yang Diduga Kerap Aniaya Nenek Akan Dibimbing Psikolog

"Setelah di asessmen, yang bersangkutan bukan seorang gay," kata Kepala Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya Kedoya.

Bukan Penyuka Sesama Jenis, Remaja Bipolar yang Diduga Kerap Aniaya Nenek Akan Dibimbing Psikolog
Dok. Satpol PP Jakarta Barat
ZF (14) sewaktu menandatangani surat perjanjian untuk tak mengulangi perbuatannya 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBON JERUK - ZF (15) remaja diduga bipolar yang diamankan petugas Sudinsos Jakarta Barat akan diberikan bimbingan psikologi.

Pasalnya, setelah jalani pemeriksaan di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya Kedoya, Jakarta Barat, ZF diketahui bukanlah pengidap penyuka sesama jenis, melainkan hanya bipolar karena alami kekerasan sejak kecil.

"Setelah di asessmen, yang bersangkutan bukan seorang gay," kata Kepala Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya Kedoya, Masyudi saat dikonfirmasi, Senin (3/2/2020).

Masyudi mengatakan, setelah pemeriksaan sementara, ZF rencananya akan dipindah ke Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Cengkareng, Jakarta Barat.

"Karena si anak sebenarnya masih bisa diarahkan. Kita sarankan saja ke PSAA agar psikolog yang di PSAA bisa bantu therapi," kata Masyudi.

Dijelaskan Masyudi, ZF diserahkan petugas Sudinsos Jakarta Barat setelah diamankan di rumah neneknya di Jalan Swakarya RT 02 RW 04 Kelurahan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat.

Pasalnya, warga sekitar sudah resah dengan keberadaan ZF yang dianggap suka berbuat onar.

Adapun penyerahan ZF ke panti sosial sudah atas persetujuan neneknya, mengingat ZF hanya tinggal berdua bersama sang nenek.

"Karena warga dibuat kesal yang bersangkutan sudah berulang kali diingatkan agar jangan berisik jika berkumpul dengan teman-temannya.  Setiap kali diingatkan yang bersangkutan malah melawan. Oleh karena itu, warga memaksa si nenek utk membina anaknya di panti," kata Masyudi.

Halaman
1234
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved