Viral SDN Samudrajaya 04 Bekasi

Bupati Bekasi Pastikan Pembangunan Gedung Baru SDN Samudrajaya 04 Bekasi Pekan Ini

Pembangunan SDN Samudrajaya 04 Bekasi memanfaatkan alokasi dana APBD Kabupaten Bekasi. Gedung baru dibangun di lahan sekitar lingkungan sekolah.

Bupati Bekasi Pastikan Pembangunan Gedung Baru SDN Samudrajaya 04 Bekasi Pekan Ini
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat meninjau SDN Samudrajaya 04 Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TARUMAJAYA - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memastikan, pembangunan gedung baru SDN Samudrajaya 04, Kecamatan Tarumajaya, dilakukan pekan ini.

"Iya (pekan ini), pembangunan secara bertahap dilakukan," kata Eka saat meninjau SDN Samudrajaya 04, Senin, (3/2/2020).

Eka menjelaskan, pembangunan akan memanfaatkan alokasi dana dari APBD Kabupaten Bekasi. Gedung baru dibangun di lahan yang tersedia di lingkungan sekolah.

Dia juga memastikan, selama pembangunan gedung baru, kegaiatan belajar mengajar juga tidak akan terganggu.

"Tentu saja nanti pembangunan ini kan secara bertahap nanti anak-anak bisa saja kita selesaikan beberapa kelas setelah itu pindah ke sana dan nanti akan diatur uang intinya tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar siswa," jelasnya.

Untuk ruang kelas yang rusak, pihaknya juga akan melakukan perbaikan secara menyeluruh. Sebab, kondisinya saat ini sudah sangat memprihatinkan.

"Perbaikannya mulai dari kita lihat kondisinya saja Jadi kalau kondisi seperti ini tentu saja perbaikannya perbaikan besar kalau perbaikan kecil nggak akan selesai," terang dia.

"Sistem shift saja jadi untuk sementara seperti itu Nah nanti beberapa kelas misalkan 2 kelas yang kita selesaikan dulu nanti anak-anak bisa," tambahnya.

Belum lama ini beredar video yang memperlihatkan sekelompok siswa mengaku dari SD Negeri Samudrajay 04, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi meminta agar bangunan sekolahnya segera diperbaiki.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved