Gus Sholah Meninggal Dunia

Kenang Almarhum Gus Sholah, Asrul Sani: Beliau Penyatu Ketika Ada Kelompok Berbeda Pendapat

Selain anggota keluarga Gus Sholah yang ikut dalam penerbangan, tampak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Wakil Ketua MPR Arsul Sani.

Kenang Almarhum Gus Sholah, Asrul Sani: Beliau Penyatu Ketika Ada Kelompok Berbeda Pendapat
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Wakil Ketua MPR Arsul Sani saat memberi keterangan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (3/2/2020).¬† 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Jenazah KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah diberangkatkan ke Jombang, Jawa Timur untuk dimakamkan lewat penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, jenazah Gus Sholah tiba pada Rabu (3/2/sekira pukul 09.09 WIB tepat depan gedung VIP Sasana Manggala Praja.

Selain anggota keluarga Gus Sholah yang ikut dalam penerbangan, tampak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wakil Ketua MPR Arsul Sani.

Mantan Menteri Agama Lukman Hakim, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ikut mengantarkan keberangkatan Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng.

Ditemui usai mengantar keberangkatan penerbangan, Arsul mengatakan kepergian Gus Sholah merupakan kehilangan besar bagi bangsa.

"Kita tentu kehilangan dengan berpulang ke Rahmatullah nya Gus Sholah tentu kewajiban kita semua mendoakan agar beliau mendapatkan kelapangan kubur," kata Asrul Sani di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (3/2/2020).

Menurutnya semasa hidup Gus Sholah merupakan sosok yang tak hanya terlibat aktif di dunia akedimisi sebagai alumnus ITB.

Dia menyebut Gus Sholah sebagai seorang 'penyejuk' karena kerap jadi penengah saat ada kelompok yang berbeda pendapat.

"Pada diri Gus Sholah itu melekat banyak hal yang positif. Beliau sebagai penyatu ketika banyak kelompok berbeda pandangan, berbeda pendapat," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved