Polres Metro Tangerang Kota Tangkap Ketua Umum Kerajaan Halu King of the King di Karawang

Runtuhnya kerajaan halu tersebut setelah ketua umum dari King of the King, Juanda, diamankan oleh Polres Metro Tangerang Kota pada beberapa hari lalu.

Polres Metro Tangerang Kota Tangkap Ketua Umum Kerajaan Halu King of the King di Karawang
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Barang bukti dan ungkap kasus soal King of the King oleh Polres Metro Tangerang Kota, Senin (3/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kerajaan halu King of the King di Tangerang akhirnya mulai runtuh.

Runtuhnya kerajaan halu tersebut setelah ketua umum dari King of the King, Juanda, diamankan oleh Polres Metro Tangerang Kota pada beberapa hari lalu.

Juanda diamankan di Dusun Lamban Mulya RT 01/02, Desa Kartawaluya, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Kita lakukan penangkapan petinggi King of the King, dimana sodara Juanda adalah ketua umum indonesia mercusuar dunia," jelas Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto, Senin (3/2/2020).

Menurut Sugeng, Juanda juga mengambil peran dalam mengkoordinir wilayah-wilayah di Indonesia dalam perekrutan anggota King of the King.

Mulai dari Indonesia bagian Timur sampai ke Indonesia bagian Barat.

"Peran lain Juanda adalah dia punya ide buat spanduk baliho itu sehingga dengan ide dan pembuatan itu dia didistribusikan ke beberapa daerah. Seperti di Sumatera Barat, kemudian di wilayah Jawa Timur, dan Kalimantan Timur," papar Sugeng.

Untuk pasal yang disangkakan kepada Juanda sama dengan tiga pelaku lainnya yang terlebih dahulu ditangkap yakni Pasal 14 dan 15 KUHP tentang Penipuan.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved