Info Kesehatan

Minum Air Kelapa Terlalu Sering Berisiko Alami Hal Ini, Padahal Kerap Dianggap Menyehatkan

Minum air kelapa secara rutin dipercaya mampu mengobati dan mencegah berbagai penyakit seperti gangguan pencernaan, diare serta sakit kepala.

Minum Air Kelapa Terlalu Sering Berisiko Alami Hal Ini, Padahal Kerap Dianggap Menyehatkan
Google
Ilustrasi air kelapa 

TRIBUNJAKARTA.COM - Minum air kelapa secara rutin dipercaya mampu mengobati dan mencegah berbagai penyakit seperti gangguan pencernaan, diare serta sakit kepala.

Hal ini karena air kelapa mampu membantu untuk menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi, memulihkan energi dan mengatur keseimbangan asam dalam tubuh.

Air dari buah tropis ini juga mengandung banyak nutrisi seperti antioksidan, asam amino, enzim, vitamin B kompleks, vitamin C, serta mineral seperti zat besi, kalsium, potassium, magnesium, mangan dan seng.

Air kelapa juga diketahui dapat menurunkan tekanan darah, mengonsumsinya secara rutin juga akan membuat kulit Moms berkilau alami dan mencegah tanda penuaan dini.

Namun, perlu diketahui bahwa diluar segudang manfaat kesehatan yang ada ternyata terdapat efek samping yang akan ditimbulkan jika terlalu banyak mengonsumsi air kelapa.

Bukan minuman yang ideal untuk atlet

Salah satu manfaat yang bisa dirasakan setelah minum air kelapa adalah meningkatkan energi, namun minuman ini tak direkomendasikan untuk atlet.

Jika merasa dehidrasi setelah beraktivitas, minum air putih lebih dianjurkan karena jumlah natrium dalam air kelapa lebih banyak.

Dibandingkan dengan minuman energi, air kelapa memiliki kandungan karbohidrat yang rendah tetapi memiliki kandungan kalium yang lebih tinggi.

Kalori dalam air kelapa

Halaman
123
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved