Dinkes Kota Bekasi Imbau Warga Bijak Menyikapi Berita di Media Sosial Terkait Wabah Virus Corona

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mengimbau warga, untuk bijak menyikapi berita atau informasi terkait wabah virus corona.

Humas Pemkot Bekasi
Rapat Kordinasi kesiapsiagaan dini terhadap virus corona yang dilakukan Pemkot Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mengimbau warga, untuk bijak menyikapi berita atau informasi terkait wabah virus corona.

Hal ini bertujuan agar tidak memencing keresahan di masyarakat.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bekasi, Dezi Sukrwati, mengatakan, media sosial seharusnya dapat digunakan sebagai sarana edukasi bukan sekedar menyampaikan berita yang belum tentu kebenarannya.

"Karena bisa meresahkan kalau berita tersebut belum tentu kebenarannya, jadi kita imbau bijak dalam berselancar di media sosial," kata Dezi, Rabu, (5/2/2020).

Dinkes Kota Bekasi memastikan, hingga saat ini belum ada laporan terkait penyebaran wabah virus corona di wilayah setempat atau yang menyerang warga Kota Bekasi.

"Belum ada laporan terduga pasien penyakit corona. Kita pun terus meningkatkan kerjasama informasi dan pelaporan dan kewaspadaan terhadap penyakit tersebut di masyarakat," ungkap Dezi.

Dezi memastikan, Pemkot Bekasi telah melakukan rapat kordinasi guna menyimapi kesiapsiagaan dini wabah virus corona.

Rapat kordinasi berlangsung kemarin dengan dibadiri seluruh unsur perangkat daerah yang dipimpin Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Reny Hendrawati.

"Kami berharap peserta rakor bisa membantu melakukan pencegahan dini dan kewaspadaan terhadap penyakit Corona Virus agar tidak ada keresahan di masyarakat," ujar Dezi.

Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati mengatakan virus baru Corona mendapatkan perhatian dunia dan di Kota Bekasi.

Dan harapan ke depan kordinasi antar instansi ditingkatkan terhadap kewaspadaan dan cegah dini penyebaran penyakit virus Corona.

"Kita berharap di Kota Bekasi selalu aman dan pesan Pak Walikota agar tingkatkan kerjasama terutama menyangkut kesehatan di masyarakat," ungkap Reni.

Pemerintah Kota Bekasi kata dia juga selalu siaga guna mengantisipasi kasus virus corona dan melakukan tindakan sesuai tata laksana kondisi pasien terduga terkena virus corona.

Selain itu meningkatkan jejaring kerja dengan pemangku kewenangan, lintas sektor dan tokoh masyarakat dan Camat serta Lurah.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved