Babak Baru Cawagub DKI

PDIP Belum Tentukan Sikap Soal Cawagub DKI, Gembong: Kalau Ditentukan Sekarang Kelar

Dijelaskan Gembong, pihaknya memiliki mekanisme internal sendiri dalam menentukan Cawagub yang akan mereka usung.

PDIP Belum Tentukan Sikap Soal Cawagub DKI, Gembong: Kalau Ditentukan Sekarang Kelar
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Cawagub DKI Jakarta yang diusung Gerindra Ahmad Riza Patria saat mengunjungi Fraksi PDIP DPRD DKI, Rabu (5/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Aya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta hari ini menerima kunjungan dari Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Gerindra Ahmad Riza Patria.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Fraksi DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat siang tadi ini pun berlangsung hangat.

Meski menerima dengan hangat kunjungan yang dilakukan oleh Riza Patria ini, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengaku belum menentukan sikap soal siapa sosok Cawagub yang akan mereka usung.

Menurutnya, saat ini terlalu dini untuk mengungkap sosok Cawagub yang akan diusung oleh partai peraih 25 kursi parlemen Kebon Sirih ini.

Ia pun berkelar jika PDIP sudah memutuskan siapa Cawagub yang akan dipilihanya maka proses pemilihan Wagub pendamping Gubernur Anies Baswedan ini otomatis selesai.

"Enggak bisa kita tentukan sekarang, kalau tentukan sekarang selesai pemilihan Wagub," ucapnya berkelakar, Rabu (5/2/2020).

Dijelaskan Gembong, pihaknya memiliki mekanisme internal sendiri dalam menentukan Cawagub yang akan mereka usung.

"Masih ada tahapan yang harus kita lalui. Kita punya fatsun makanya tadi silaturahmi kami terima dengan yangan terbuka, tapi soal sikap politik tentunya kita ada hal yang musti kita diskusikan secara matang" ujarnya.

Meski mengaku belum menentukan sikap, namun Gembong menyebut, koalasi yang dibangun oleh Gerindra dan PDIP ditingkat nasional bisa mempengaruhi suara partai berlambang banteng putih itu di tingkat provinsi.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved