Viral SDN Samudrajaya 04 Bekasi

Perbaikan Gedung Rusak SDN Samudrajaya 04 Bekasi Diharapkan Rampung Tahun Ajaran Baru

Dinas PUPR sejauh ini sedang menghitung dan merinci kerusakan apa saja yang harus diperbaiki untuk menyusun desain pembangunan.

Perbaikan Gedung Rusak SDN Samudrajaya 04 Bekasi Diharapkan Rampung Tahun Ajaran Baru
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Ruang kelas SDN Samudrajaya 04 Tarumajaya rusak. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TARUMAJAYA - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi berharap, kegiatan perbaikan gedung rusak SDN Samudrajaya 04 di Kecamatan Tarumajaya dapat rampung pada rahun ajaran baru pertengahan 2020 mendatang.

Kepala Bidang SD pada Disdik Kabupaten Bekasi, Hery Herlangga, mengatakan, kegiatan perbaikan gedung dilakukan dalam waktu dekat ini oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

"Sekarang secepatnya, karena di PUPR kewenanganembangun itu jadi kita harapkan dinas PUPR bisa memastikan kecepatan membangun," kata Hery saat dikonfirmasi, Rabu, (5/2/2020).

Menurut dia, Dinas PUPR sejauh ini tengah menghitung dan merinci kerusakan apa saja yang harus diperbaiki untuk menyusun desain pembangunan.

"Masih dihitung tingkat kerusakan sama rencana perbaikan berapa, karena itu ada di PUPR kami belum update ke sana," jelas dia.

Kegiatan perbaikan sendiri rencananya akan meliputi enam ruang kelas yang kondisinya saat ini rusak ditambah pembangunan empat ruang kelas baru.

"Anggaran dari APBD, cuma berapa itu saya belum update dari PUPR, harapan kita tahun ajaran baru siswa udah nyaman belajar di situ," jelas dia.

Belum lama ini beredar video yang memperlihatkan sekelompok siswa mengaku dari SD Negeri Samudrajay 04, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi meminta agar bangunan sekolahnya segera diperbaiki.

Dalam video itu, siswa menceritakan kondisi sekolah yang mengalami rusak parah hingga tidak layak digunakan untuk belajar.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved