Tiga Reklame Tak Berizin di Perempatan Cengkareng Jakarta Barat Dibongkar

Tak berizin, tiga reklame di Perempatan Cengkareng, Jakarta Barat dibongkar petugas gabungan malam hingga dini hari tadi.

Tiga Reklame Tak Berizin di Perempatan Cengkareng Jakarta Barat Dibongkar
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Petugas saat membongkar reklame tak berizin di Perempatan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (5/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Tak berizin, tiga reklame di Perempatan Cengkareng, Jakarta Barat dibongkar petugas gabungan malam hingga dini hari tadi.

"Malam ini kami bongkar, karena diketahui ketiganya tak berizin dan tak membayar pajak," kata Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin di lokasi, Rabu (5/2/2020) dini hari.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi dini hari tadi, pembongkaran reklame itu menggunakan mesin crane milik Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Tak hanya Satpol PP, petugas Bina Marga DKI Jakarta hingga Damkar juga dikerahkan untuk proses pembongkaran reklame ini.

"Jadi ini bukan hanya Satpol PP. Ini semua hasil sinergitas Satpol PP, Dinas Bina Marga, Damkar termasuk camat dan lurah," kata Arifin.

Selama proses pembongkaran arus lalu lintas dari Jalan Daan Mogot arah Kalideres menuju Ring Road dialihkan sementara melewati lampu merah Cengkareng.

Arifin mengatakan, sebelum membongkar reklame, pihaknya telah lebih dulu memberikan surat peringatan kepada pemilik reklame sesuai Pergub 148 Tahun 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyelenggara Reklame.

"Namun karena tak ditanggapi, kami akhirnya membongkar sendiri," kata Arifin.

Arifin mengatakan, penindakan kepada reklame tak berizin di Jakarta di awal tahun ini bukanlah yang pertama.

"Penertiban reklame ini di tahun 2020 bukan pertama kali, ini sudah ketiga." kata Arifin.

"Dua sebelumnya sudah dilakukan di Jakarta Selatan. Pertama dibongkar pemilik, kedua dibongkar oleh anggota kami," tandasnya.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved