Urai Kemacetan, Jalan Sumur Bor - Utan Jati Akan Dibuat Satu Arah

Kondisi jalan di kawasan tersebut memang cukup sempit sehingga tak jarang timbulkan kemacetan yang mengular hingga ke Jalan Raya Daan Mogot.

Urai Kemacetan, Jalan Sumur Bor - Utan Jati Akan Dibuat Satu Arah
TribunJakarta/Elga Hikari Putra
Spanduk pemberitahuan tentang rencana uji coba sistem satu arah terpasang di Jalan Sumur Bor, Cengkareng, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Urai kemacetan, Sudinhub Jakarta Barat akan membuat sistem satu arah di sepanjang Jalan Sumur Bor, Cengkareng hingga Jalan Utan Jati, Kalideres, Jakarta Barat.

Pasalnya, kondisi jalan di kawasan tersebut memang cukup sempit sehingga tak jarang timbulkan kemacetan yang mengular hingga ke Jalan Raya Daan Mogot.

Kasudinhub Jakarta Barat, Erwansyah mengatakan, rencana ujicoba kebijakan tersebut akan diterapkan mulai Selasa 11 Februari 2020 pekan depan Pukul 06.00 WIB.

"Nanti tanggal 11 itu hari Selasa kita apel semuanya yang terlibat termasuk dengan satlantas," kata Erwansyah kepada wartawan, Rabu (5/2/2020).

Erwansyah mengklaim kebijakan ini sudah mendapat dukungan dari berbagai pihak, mulai dari pihak Kelurahan, Kecamatan, hingga Satlantas Jakarta Barat.

Termasuk dengan pihak TransJakarta mengingat ada dua Jak Lingko yang melintas di ruas jalan tersebut.

"Kita sudah rapat dengan instansi terkait, dengan lurah, camat, termasuk TransJakarta karena disitu kan ada dua Jak Lingko yang lewat. Setuju sih mereka, (Jak Lingko) meski ada penambahan kilometer akibatnya," kata Erwansyah.

Erwansyah menjelaskan, nantinya sistem satu arah berlaku sejak ujung Jalan Sumur Bor yang berbatasan dengan Jalan Daan Mogot.

Arus lalu lintas disana dibuat satu arah, yakni hanya untuk kendaraan dari arah Jalan Daan Mogot menuju Jalan Utan Jati.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved