Breaking News:

Anies Sulap RTH Ahok Pusat Kuliner

Anies Enggan Komentari Polemik RTH Ahok Jadi Pusat Kuliner: Saya Cek Aturannya Dulu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar soal proyek pembangunan pusat kuliner di jalur hijau Muara Karang, Jakarta Pusat.

TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Stasiun MRT Asean, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar soal proyek pembangunan pusat kuliner di jalur hijau Muara Karang, Jakarta Pusat.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyebut belum sempat mengecek aturan soal pengalihfungsian lahan ruang terbuka hijau (RTH) menjadi lokasi bisnis.

Hal ini Anies sampaikan saat ditemui awak media di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

"Nanti saya cek aturannya, saya cek dulu," ucapnya singkat, Kamis (6/2/2020).

Terkait dengan bagi hasil pengelolaan sentra kuliner itu yang dianggap merugikan Pemprov DKI, Gubernur Anies pun tak mau berkomentar.

"Saya cek detailnya nanti," ujarnya.

Sebelumnya, Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta memprotes keras rencana pembangunan sentra kuliner yang berada di Jalan Pluit Karang Indah Timur, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pasalnya, sentra kuliner itu dibangun di atas lahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dulu pernah dibebaskan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

"Dulu 2018 kita pernah datang ke sana, kita stop, berhenti. Tapi sekarang mulai dibangun lagi," ucap Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono, Selasa (4/2/2020).

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved