Breaking News:

DPRD Dorong Bank DKI Kembangkan Inovasi Pembayaran Nontunai

Pasalnya, saat ini pembayaran nontunai sudah menjadi gaya hidup kaum urban di kota-kota besar, seperti Jakarta.

WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Petugas Bank DKI tengah melayani nasabah membayar Pajak Bumi Bangunan dan Pedesaan (PBB-P2) di Kantor Bank DKI Cabang Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - DPRD DKI Jakarta meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank DKI untuk terus berinovasi demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Rasyidi mengatakan, Bank DKI bisa berinovasi dengan lebih mengembangkan sistem pembayaran nontunai, salah satunya sebagai alat pembayaran akses jalan tol.

Pasalnya, saat ini pembayaran nontunai sudah menjadi gaya hidup kaum urban di kota-kota besar, seperti Jakarta.

"Hal ini memang menjadi suatu keharusan yang dilakukan Bank DKI. Terlebih saat ini transaksi di jalan tol sudah menggunakan nontunai," ucapnya, Rabu (5/2/2020).

Bank DKI sendiri saat ini tengah mengembangkan fitur-fitur transaksi nontunai dalam kartu JakCard.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, pihaknya menargetkan pada tahun 2020 ini kartu JakCard milik Bank DKI bisa digunakan untuk transaksi pembayaran akses jalan tol.

"Kami ingin terus berinovasi, target kami tahun ini JakCard sudah dapat digunakan untuk pembayaran tol," ujarnya.

Herry menjelaskan, saat ini kartu JakCard bisa digunakan untuk pembayaran berbagai moda transportasi massal di ibu kota, seperti TransJakarta, mikrotrans, LRT, dan MRT.

Selain itu, kartu sakti milik Bank DKI ini juga bisa digunakan di sejumlah tempat rekreasi, seperti Taman Margasatwa Ragunan, Kota Tua, Monas, hingga sejumlah wanaha di Taman Impian Jaya Ancol.

"Target pembayaran akses tol diharapkan semakin memudahkan masyarakat menggunakan JakCard sebagai akses 'one stop shopping'," kata Herry.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved