Anies Sulap RTH Ahok Pusat Kuliner

PLN Pastikan Lokasi Pembangunan Sentra Kuliner di RTH Garapan Ahok Aman Meski Berada Dekat SUTET

lokasi sentra kuliner yang berada di bawah Sambungan Udara Tegangan Tinggi (SUTT) tetap aman karena tidak melanggar batas right of way (ROW).

PLN Pastikan Lokasi Pembangunan Sentra Kuliner di RTH Garapan Ahok Aman Meski Berada Dekat SUTET
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Lahan hijau di Jalan Pluit Karang Indah Timur, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (5/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Barat memastikan lokasi sentra kuliner yang menurut rencana akan dibangun di jalur hijau Muara Karang aman meski berdekatan dengan menara SUTET.

Asisten Manager Komunikasi dan CSR PLN UIT Jawa Bagian Barat Arustie Utami mengatakan, lokasi sentra kuliner yang berada di bawah Sambungan Udara Tegangan Tinggi (SUTT) tetap aman karena tidak melanggar batas right of way (ROW) dan jarak aman SUTT.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 2 tahun 2019 tentang Perubahan Atas Permen ESDM Nomor 18 tahun 2015 tentang Ruang Bebas dan Jarak Bebas Minimum pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT), Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) dan Saluran Udara Tegangan Tinggi Arus Searah untuk Penyaluran Tenaga Listrik.

"Intinya PLN melakukan pembangunan melalui kajian dan rencana matang, jika ada bangunan yang bersinggungan tentu akan jadi pertimbangan dalam proses pembangunannya agar tidak merugikan masyarakat," ujarnya.

Ia pun menegaskan, Pemprov DKI telah berkoordinasi dengan pihaknya sebelum memulai proyek pembangunan kawasan kuliner tersebut.

"Sudah koordinasi dengan pihak PLN, rapat bersama antara kami dengan Pemprov juga sudah," kata dia.

Dalam rapat tersebut, PLN pun menyebut lokasi pembangunan sentra kuliner itu berada di zona aman.

Hal inilah yang kemudian menjadi dasar Pemprov DKI mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di jalur hijau Muara Karang tersebut.

"PLN adalah operator negara dalam bidang ketenagalistrikan, kami mendukung pertumbuhan perekonomian dan pembangunan yang ada di seluruh wilayah Indonesia," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved