Suku Dinas Pariwisata Kepulauan Seribu Targetkan Festival Pulau Untung Jawa Tarik 3.000 Wisatawan

Festival Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu ditargetkan bisa menarik kunjungan ribuan wisatawan.

Istimewa/Dokumentasi Kementerian PUPR
Taman Arsa, Taman Sakura, dan Jalan Gertak Mangrove/ Jembatan Pengantin di Pulau Untung Jawa. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KEPULAUAN SERIBU - Festival Pulau Untung Jawa ditargetkan bisa menarik kunjungan ribuan wisatawan.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Astuti mengatakan, kunjungan wisatawan ditargetkan mencapai 3.000 orang.

"Kita targetkan 3.000 wisatawan akan menghadiri Festival Pulau Untung Jawa melalui dermaga Tanjung Pasir, Kali Adem dan Marina Ancol," kata Puji, Kamis (6/1/2020).

Festival Pulau Untung Jawa sendiri bakal diselenggarakan pada 13, 15 dan 16 Februari 2020 mendatang.

Mengambil tempat di Taman Arsa, Kelurahan Pulau Untung Jawa, festival ini diharapkan dapat menarik perhatian wisatawan mancanegara dan nusantara.

Menurut Puji, salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan mengunjungi Festival Pulau Untung Jawa adalah perhelatan seni dan budaya lokal.

"Perhelatan seni dan budaya lokal yang ada di Pulau Untung Jawa akan menjadi salah satu daya tarik wisatawan, ditambah juga ada hiburan musik dari beberapa musisi ternama," tutur Puji.

Tercatat perhelatan Festival Pulau Untung Jawa ini sendiri akan dimulai pada 13 Februari dengan kegiatan tasyakuran bersama warga Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, pemotongan tumpeng, serta tausiah.

Pada 15 dan 16 Februari, akan digelar pentas seni dan budaya Pulau Untung Jawa, lomba untuk anak-anak, festival kapal hias bagi nelayan, festival kuliner khas Pulau Untung Jawa, lomba mengolah sukun, serta lomba mancing untuk warga dan wisatawan.

"Ada juga atraksi palang pintu dan malam puncak hiburan bagi masyarakat dan wisatawan berupa panggung hiburan musik reggae," jelas Puji.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved