Calon Pengantin Tertipu WO Bodong

Bos WO Pandamanda Klaim Hanya Untung Rp 5 Juta dari Setiap Acara

Anwar Said (32) mengakui, bahwa tanggal 2 Februari 2020 event organizer Pandamanda menangani 10 acara pernikahan sekaligus di berbagai tempat.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN – Di hadapan Kapolres Metro Depok Kombes Pol  Azis Andriansyah, Anwar Said (32) bos wedding organizer (WO) Pandamanda mengaku memperoleh keuntungan sebesar Rp 5 juta dari setiap acara pernikahan yang ditanganinya.

“Ada sedikit sih (keuntungan), yang penting acaranya jalan dulu aja kurang lebih Rp 5 juta,” ujar Anwar saat pengungkapan kasusnya di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (5/2/2020).

Ia pun mengakui, bahwa tanggal 2 Februari 2020 dirinya menangani 10 acara pernikahan sekaligus di berbagai tempat.

Total hingga bulan Januari 2021 mendatang, terhitung sudah ada sekira 50 acara pernikahan yang ditangani WO Pandamanda, dan seluruhnya terancam gagal.

“Sampai Januari 2021 kurang lebih ada 50 acara, tapi gak rutin ada juga bulan yang kosong,” katanya.

Anwar juga mengakui, dari usahanya tersebut ia memiliki enam karyawan yang ia upah masing-masing sebesar Rp 1,8 juta setiap bulan.

“Pegawai ada enam, gajinya Rp 1,8 juta setiap bulan,” tuturnya.

Kini, Anwar pun harus menjalani hari-harinya dari balik jeruji besi ruang tahnan Polres Metro Depok, dan terancam dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman pidana penjara empat tahun lamanya.

Puluhan korban

Setelah Anwar Said (32) ditetapkan sebagai tersangka, jumlah korban penipuan wedding organizer Pandamanda makin hari makin tambah.

Mereka bukan saja calon pengantin yang akan menikah dalam waktu dekat, tapi juga ada korban lain yang memiliki hubungan dengan Anwar Said.

Polisi telah menahan Anwar Said sebagai tersangka kasus penipuan.

Menyusul jumlah korban yang terus bertambah, Polres Metro Depok membuka posko pengaduan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved