Rekonstruksi Kasus Novel Baswedan

Rekonstruksi Kasus Novel Baswedan di Kelapa Gading Digelar Tertutup, Ini Kata Polisi

Rekonstruksi kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan digelar tertutup dengan penjagaan ketat.

Rekonstruksi Kasus Novel Baswedan di Kelapa Gading Digelar Tertutup, Ini Kata Polisi
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Suasana di sekitaran kediaman Novel Baswedan di Kelapa Gading Jakarta Utara, Jumat (7/2/2020) pagi setelah proses rekonstruksi penyiraman air keras. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Rekonstruksi kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan digelar tertutup dengan penjagaan ketat, Jumat (7/2/2020) dini hari.

Polisi bersenjata laras, pengamanan berlapis, serta pelarangan awak media untuk mengambil gambar menjadi situasi yang terjadi dalam rekonstruksi tadi.

Terkait hal tersebut, Wadireskrimum Polda Metro Jaya AKBP Dedy Murti Haryadi menyatakan prosedur penjagaan dan pengamanan itu sudah wajar.

"Itu adalah hal wajar dalam pelaksanaan rekontruksi dimana pun," kata Dedy selepas rekonstruksi di dekat rumah Novel, Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menurut Dedy, diberlakukannya penjagaan ketat supaya pelaksanaan rekonstruksi berjalan lancar.

"Pengamanan dan penjagaan di sekitar lokasi pelaksanaan rekonstruksi pengamanan, baik barometer ataupun, supaya pelaksanaan rekontruksi berjakan lancar sesuai dengan waktu ditetapkan," terangnya.

Sebelumnya, rekonstruksi yang berjalan secara tertutup ini dimulai sejak pukul 3.00 WIB dan tuntas sekitar pukul 6.30 WIB. Rekonstruksi digelar dalam 10 adegan beserta beberapa adegan tambahan yang tidak disebutkan jumlahnya.

Polisi mensterilkan lokasi dan melarang wartawan mengambil gambar dari dekat. Alhasil, wartawan hanya dapat memantau dari jarak kurang lebih 100 meter.

Adapun peristiwa penyiraman air keras terhadap Novel oleh orang tak dikenal terjadi dua tahun lalu, 11 April 2017.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved