Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara Jaring Calon Abang None 2020

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Utara membuka pendaftaran calon Abang None 2020.

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara Jaring Calon Abang None 2020
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Parekraf Jakarta Utara
Ilustrasi Abang None. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Utara membuka pendaftaran calon Abang None 2020.

Pendaftaran dibuka mulai awal Januari sampai 22 Februari 2020 mendatang.

Kepala Sudin Parekraf Jakarta Utara Wiwik Satriani mengatakan, pendaftaran Abang None 2020 ini mengacu pada Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 30 Tahun 2010 Tentang Penyelenggaraan Abang None Jakarta.

Setelah proses pendaftaran selesai, audisi akan dimulai.

"Sekarang sudah masuk tahap pendaftaran. Audisinya digelar pada 22 sampai 23 Februari 2020 di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Jakarta Utara," kata Wiwik, Jumat (7/2/2020).

Wiwik menuturkan, nantinya akan ada sebanyak 15 pasang Abang None terpilih yang bakal menjadi Duta Pariwisata Jakarta Utara.

Mereka akan bersanding dalam malam final yang dijadwalkan berlangsung 17 April 2020 mendatang.

Head of Social Media And Creative Design Ikatan Abang None Jakarta Utara, Ghina Aulia Megaputri menerangkan, pihaknya telah menggelar sejumlah road show terkait pendaftaran ini.

Sosialisasi pendaftaran Abang None telah digelar di sejumlah lokasi, seperti Car Free Day Sudirman-Bundaran HI, Universitas London School And Public Relation, serta Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia.

"Sosialisasi juga kita gencarkan lewat media sosial. Untuk road show masih berlanjut di lokasi lain seperti Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo, Universitas Trisakti, Universitas Padjajaran, dan Fakultas FISIP dan Psikologi Universitas Indonesia," ucap Ghina.

Untuk mengikuti pendaftaran Abang None 2020, peserta dapat mengisi formulir pendaftaran yang tertera dalam biodata akun Instagram @abnon_utara.

Peserta juga wajib melengkapi persyaratan lain mulai dari fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi ijazah terakhir, surat izin dari orang tua atau wali, surat pernyataan belum pernah menikah, surat keterangan jasmani dan rohani, serta dua lembar pas foto berwarna ukuran 4x6 sentimeter dan selembar foto berwarna close up dan seluruh badan.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved