Formula E

Tetap Dukung Penyelenggaraan Formula E, Fraksi Golkar Minta Pemprov DKI Efisien Gunakan Anggaran

Menurutnya, gelaran Formula E ini bisa menarik wisatawan mancanegara dan dapat dijadikan ajang promosi Jakarta ke dunia internasional.

Tetap Dukung Penyelenggaraan Formula E, Fraksi Golkar Minta Pemprov DKI Efisien Gunakan Anggaran
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Peta rencana awal lintasan balap Formula E di Jakarta 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anggota Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Judistira Hermawan mendukung langkah Pemprov DKI yang tetap akan menggelar ajang balap Formula E.

Menurutnya, gelaran Formula E ini bisa menarik wisatawan mancanegara dan dapat dijadikan ajang promosi Jakarta ke dunia internasional.

"Kami mendukung karena memberikan kesan positif kepada dunia bahwa Jakarta itu ramah terhadap wisatawan, terhadap investasi," ucapnya, Jumat (7/2/2020).

Meski demikian, ia meminta Pemprov DKI Jakarta menggunakan anggaran untuk ajang balap internasional ini seefektif dan seefisien mungkin.

Pasalnya, anggaran triliunan rupiah yang digelontorkan Pemprov DKI demi menggelar balap mobil tanpa emisi ini berasal dari uang rakyat.

"Formula E sudah kita sepakati untuk kita dukung bersama, tapi bagaimana ini tidak menelan biaya yang begitu besar," ujarnya saat dikonfirmasi.

Untuk itu ia berharap, kedepannya Pemprov DKI tak lagi harus mengeluarkan anggaran hingga triliunan rupiah untuk menggelar ajang balap tersebut.

Bila nanti sukses menggelar Formula E, ia pun berharap, kedepannya Jakarta kembali diberi kesempatan menggelar event bertaraf internasional.

"Kita jangan melihat satu tahun ini, kita enggak ingin jor-joran di tahun ini, tapi ini karena kontraknya lima tahun," kata Judistira.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved