Jakarta Tergenang

Gubernur Anies Klaim Siaga Hadapi Banjir, 99 RW di Jakarta Tetap Terendam

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim telah menyiapkan sejumlah petugas sejak Jumat (7/2/2020) guna mengantisipasi banjir.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim telah menyiapkan sejumlah petugas sejak Jumat (7/2/2020) guna mengantisipasi banjir kiriman dari Bogor.

"Kemarin di Jakarta mulai pukul 22.00 WIB di hari Jumat malam kita sudah mulai siaga, karena Bendung Katulampa sudah mengalami peningkatan status kesiagaan," ucap Anies, Minggu (9/2/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku telah menyiagakan sejumlah pompa mobile untuk mengantisipasi genangan di beberapa titik rawan.

"Ya (kami siagakan pompa mobile), terutama kalau hujan itu di tempat yang belum tentu ada saluran air."

"Jadi tempat-tempat yang mengalami curah hujan itu tempat-tempat yang belum tentu ada aliran sungai." 

"Itu berbeda dengan kalau hujan kiriman," tambahnya menjelaskan.

Meski telah siap siaga menghadapi banjir sejak Jumat (7/2/2020), Jakarta kembali tergenang pada Sabtu (8/2/2020) setelah hujan turun sejak dini hari WIB.

Tercatat, sebanyak 99 RW yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta terendam banjir akibat hujan deras yang melanda ibu kota pada Sabtu (9/2/2020).

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Jakarta Timur menjadi wilayah yang paling parah terdampak banjir.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved