Kendalikan Harga Kebutuhan Pokok, Gubernur Anies Buka Operasi Pasar Cabai dan Bawang Putih

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini membuka kegiatan Operasi Pasar (OP) pantau harga bawang putih dan cabai.

Kendalikan Harga Kebutuhan Pokok, Gubernur Anies Buka Operasi Pasar Cabai dan Bawang Putih
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membuka Operasi Pasar di Toko Tani Indonesia Centre (TTIC), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini membuka kegiatan Operasi Pasar (OP) yang akan dilaksanakan di sejumlah pasar yang tersebar di ibu kota.

Secara simbolis acara yang digelar di Toko Tani Indonesia Centre (TTIC), Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini ditandai dengan pelepasan 22 truk pengangkut cabai dan bawang putih.

Masing-masing kendaraan itu membawa kurang lebih 500 kilogram (kg) bawang putih dan 250 kg cabai yang akan didistribusikan ke 22 pasar di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Operasi Pasar ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengendalikan harga dua komoditas pertanian itu yang kian melambung.

"Bagi kami paling penting adalah para ibu rumah tangga, keluarga-keluarga di Jakarta bisa mendapatkan kenutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan stabil," ucapnya, Minggu (9/2/2020).

Adapun operasi pasar yang dilakukan kali ini, Pemprov DKI bekerja sama dengan Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementan.

Kedua komonitas pertanian yang akan didistribusikan itu akan dijual dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 30 ribu per kg untuk bawang putih dan Rp 35 ribu per kg untuk cabau rawit merah.

"Kami di Jakarta mengapresiasi adanya operasi ini, mudah-mudahan banyak warga bisa memanfaatkan," ujarnya.

Dengan adanya operasi yang akan dilakukan di 22 pasar di Jakarta, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap, Operasi Pasar ini tepat sasaran sehingga bisa dinikmati masyarakat berpenghasilan rendah.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved