Anies Sulap RTH Ahok Pusat Kuliner

Anies Berencana Bangun Sentra Kuliner di RTH Ahok, Djarot Sebut Pemprov DKI Tak Serius Atasi Banjir

Ia pun menganggap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak serius dalam mengatasi banjir yang kerap terjadi saat musim hujan tiba.

Anies Berencana Bangun Sentra Kuliner di RTH Ahok, Djarot Sebut Pemprov DKI Tak Serius Atasi Banjir
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat saat ditemui di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Rencana Pemprov DKI Jakarta membangun sentra kuliner di jalur hijau Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara mendapat tentangan dari banyak pihak.

Setelah Fraksi PDIP menjadi pihak yang paling getol menentang keras pengalihfungsian lahan ruang terbuka hijau (RTH) itu, kini giliran mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang turut menentangnya.

Ia pun menganggap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak serius dalam mengatasi banjir yang kerap terjadi saat musim hujan tiba.

Pasalnya, jika serius ingin mengatasi banjir yang kerap terjadi saat musim hujan, seharusnya Pemprov DKI menambah RTH dan ruang terbuka biru di wilayahnya.

"Kalau kita mau atasi banjir di Jakarta, perbanyak RTH dan ruang terbuka biru, serta rawat, seperti waduk dan sungai," ucapnya, Senin (10/2/2020).

Pendamping Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok semasa menjabat Gubernur DKI Jakarta ini pun meminta Anies mengkaji ulang kebijakannya yang ingin membangun sentra kuliner di lahan RTH tersebut.

"Tolong evaluasi, kalau saya sih mknta kemailan lagi menjadi RTH. Fokus kita perbanyak RTH dan ruang terbuka biru," kata Djarot.

Terkait dengan pernyataan Pemprov DKI yang menyebut hanya akan memanfaatkan lahan untuk sentra kuliner sebanyak 11 persen, Djarot menyebut, Gubernur Anies harus terlebih dahulu memastikan peruntukan lahan tersebut.

Pasalnya, semasa kepemimpinan Gubernur Ahok, lahan tersebut akan difungsikan sebagai RTH.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved