Kaca Rutan Cipinang Ditembaki

Kronologis Penembakan Kaca di Rutan Cipinang

Karutan Klas I Cipinang Ulin Nuha mengatakan penembakan pertama diketahui petugas jaga yang mendengar suara tembakan sekira Senin pukul 02.00 WIB.

Kronologis Penembakan Kaca di Rutan Cipinang
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Karutan Klas I Cipinang Ulin Nuha dan Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi saat memberi keterangan, Senin (10/2/2020).¬† 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kaca ruang penjagaan Rutan Kelas I Cipinang di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur diberondong orang tak dikenal (OTK) pada Senin (10/2/2020).

Karutan Klas I Cipinang Ulin Nuha mengatakan penembakan pertama diketahui petugas jaga yang mendengar suara tembakan sekira pukul 02.00 WIB.

"Saat itu yang jaga di pos ada tiga personel. Petugas mendengar bunyi peluru mengenai kaca, terjadi 2 kali penembakan dari luar dan tepi jalan," kata Ulin di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (10/2/2020).

Mendengar suara letupan senapan, petugas jaga Rutan Klas I Cipinang menyisir lokasi guna memastikan asal suara.

Nahas upaya penyisiran petugas Rutan tak membuahkan hasil dan belum menyadari kaca ruang jaga dihujam dua peluru.

"Pas jam 7 pagi diketahui anggota kaca itu tergores. Langsung koordinasikan dan tindak lanjuti dengan Polres Metro Jakarta Timur," ujarnya.

Beruntung dua peluru yang dilesakkan dari jarak sekitar 15 meter tak mengenai petugas dan berhasil menembus kaca ruang jaga.

Kaca yang terletak sisi kiri gerbang masuk Rutan Klas I Cipinang hanya gompal yang diduga melesak dari senjata jenis air soft gun.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Dimungkinkan (menggunakan) peluru plastik, dan pelurunya tidak tembus (kaca)," tuturnya.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi menyebut olah TKP memastikan dari mana peluru ditembakan sudah dilakukan.

Gompalan di kaca ruang jaga Rutan Klas I Cipinang imbas penembakan yang dilakukan orang tak dikenal di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (10/2/2020).
Gompalan di kaca ruang jaga Rutan Klas I Cipinang imbas penembakan yang dilakukan orang tak dikenal di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (10/2/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Tapi hingga sore ini selongsong peluru urung ditemukan sehingga proses uji balistik memastikan jenis senjata tak bisa dilakukan.

"Saat ini polisi sedang melalukan olah TKP untuk mencari proyektilnya. Jenis senjata kami juga belum tahu apakah ini senapa angin atau air softgun," tutur Arie.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, proses olah TKP yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.40 WIB masih berlangsung.

Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur terkendala kamera CCTV yang jangkauan sorotnya tak sampai area luar Rutan.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved