Dipilih Jadi Ketum PAN, Zulkifli Hasan Tunjuk Hatta Rajasa Jadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai

Anggota Steering Committe Kongres V PAN Totok Daryanto langsung mengetok palu tanda ditetapkannya Hatta Rajasa sebagai Ketua MPP.

Dipilih Jadi Ketum PAN, Zulkifli Hasan Tunjuk Hatta Rajasa Jadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai
Istimewa/dokumentasi acara
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Hotel Mercure Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (7/2/2020) malam. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menunjuk politikus senior PAN, Hatta Rajasa sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN periode 2020-2025.

Hal ini disampaikan Zulkifli dalam pidatonya usai terpilih kembali sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025 di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020).

"Saya minta pak Hatta jadi Ketua MPP, saudara-saudara setuju tidak?" kata Zulkifli. "Setuju," jawab peserta kongres.

Anggota Steering Committe Kongres V PAN Totok Daryanto langsung mengetok palu tanda ditetapkannya Hatta Rajasa sebagai Ketua MPP.

Sementara itu, Hatta Rajasa berharap, ke depannya, PAN dapat kompak dalam perjalanan demokrasi Indonesia.

"Jadi, insya Allah kita kompak ke depannya, membesarkan partai ini," kata Hatta.

Ia menargetkan, PAN dapat menduduki posisi tiga teratas dalam Pemilu 2024. Oleh karena itu, ia meminta seluruh kader PAN bekerja keras untuk memperbaiki posisi partai.

"Kita targetkan Insya allah partai ini di 2024, 3 besar partai kita. Kalau kita bekerja keras, bekerja ikhlas, Allah akan membukakan jalan kemudahan bagi kita," ujar dia. "Insya Allah partai kita akan bangkit jaya di 2024," ucap Hatta.

Zulkifli Hasan terpilih menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional periode 2020-2025 berdasarkan pemilihan dalam Kongres V PAN pada Selasa (11/2/2020).

Dalam pemungutan suara saat kongres yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara, Zulkifli Hasan memenangi kompetisi melawan dua pesaingnya, yaitu Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo.

Zulkifli mendapatkan 331 suara, sedangkan Mulfachri mendapatkan 225 suara, dan Dradjad Wibowo memperoleh 6 suara.

Sementara itu, terdapat 3 suara tidak sah.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Saudaraku Zulkifli Hasan dengan ini ditetapkan menjadi ketua umum PAN," ucap anggota Steering Committee dalam Kongres V PAN, Totok Daryanto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Zulkifli Hasan Tunjuk Hatta Rajasa Jadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai"

Penulis : Haryanti Puspa Sari

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved