Jalan Sumur Hingga Utan Jati Uji Coba Satu Arah, Ini Rutenya

Sistem satu arah di kawasan ini yakni kendaraan dari arah Jalan Daan Mogot yang berbelok ke Jalan Sumur Bor maka tidak diperkenankan untuk putar balik

Jalan Sumur Hingga Utan Jati Uji Coba Satu Arah, Ini Rutenya
TribunJakarta/Elga Hikari Putra
Petugas mengatur lalu lintas saat uji coba sistem satu arah di Jalan Sumur Bor, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Mulai hari ini hingga dua pekan ke depan, lalu lintas di Jalan Sumur Bor, Cengkareng hingga Jalan Utan Jati, Kalideres, Jakarta Barat dilakukan uji coba sistem satu arah.

"Kita uji coba 14 hari, kalau ini berhasil dan evaluasi maka kita akan berlakukan seterusnya," kata Kasudinhub Jakarta Barat, Erwansyah di lokasi, Selasa (11/2/2020).

Selama masa uji coba ini, Erwansyah mengatakan akan ada 50 petugas gabungan yang dikerahkan secara bergantian di sejumlah titik ruas jalan tersebut sejak pagi hingga malam hari.

Mereka akan memberitahu kepada pengendara yang belum mengetahui bahwa sepanjang ruas Jalan Sumur Bor hingga Jalan Utan Jati sedang di uji coba sistem satu arah untuk mengurai kemacetan.

Selain itu, sejumlah spanduk pemberitahuan juga terpasang di beberapa titik.

"Untuk petugas ada 50 orang, 20 dari  Polantas dan 30 petugas Dishub," kata Erwansyah.

Adapun sistem satu arah di kawasan ini yakni kendaraan dari arah Jalan Daan Mogot yang berbelok ke Jalan Sumur Bor maka tidak diperkenankan untuk putar balik.

Apabila ingin berputar arah kembali ke Jalan Daan Mogot, kendaraan diluruskan hingga ke Jalan Utan Jati kemudian berbelok kiri ke arah Perumahan Daan Mogot hingga melewati Mal Daan Mogot dan kembali keluar menuju Jalan Raya Daan Mogot.

Sedangkan kendaraan yang ingin putar balik masih di Jalan Sumur Bor bisa berbelok kanan ke Jalan Sakura Raya kemudian melewati Jalan Nirmala Raya untuk kembali ke pertigaan di Jalan Sumur Bor.

Pantauan di lokasi, adanya sistem satu arah di Jalan Sumur Bor hingga Jalan Utan Jati memang membuat arus lalu lintas menjadi cukup lancar.

11 Langkah Penangkalan Virus Corona di Bandara, Perbanyak Cairan Pencuci Tangan

Ini Lokasi Pelayanan SIM Keliling dan Samsat Keliling Hari Ini di Jakarta, Selasa (11/2/2020)

Prakiraan Cuaca BMKG di 33 Kota Hari Ini, Selasa 11 Ferbuari 2020: Jakarta Pusan Hujan Ringan

Sebab, kendaraan yang biasanya keluar dari arah Jalan Sumor Bor menuju Daan Mogot kini sudah beralih ke Jalan Daan Mogot Baru.

Selain itu, Jalan Sumur Bor yang aksesnya sempit biasanya juga selalu macet lantaran banyaknya kendaraan yang keluar masuk dari dan menuju Jalan Daan Mogot, imbasnya hingga terjadi kepadatan di Jalan Daan Mogot arah Grogol.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved