Siswa SMK di Bekasi Korban Bully

Kembali Sekolah Setelah Sempat Trauma, Keluarga Siswa SMK Korban Bully Minta Guru dan Pelaku Dihukum

"Iya kemarin hari senin udah sekolah, karena saya dan pihak sekolah jemput ke rumah kasi support supaya semangat lagi," kata Puji.

Kembali Sekolah Setelah Sempat Trauma, Keluarga Siswa SMK Korban Bully Minta Guru dan Pelaku Dihukum
ISTIMEWA/worldofbuzz.com
Ilustrasi bullying 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Siswa SMK berinisial MA di Bekasi sempat trauma dan memilih tidak masuk sekolah usai video diduga aksi bullying yang menimpanya viral di media sosial.

Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan, AKP Pujiastuti, mengatakan, kondisi MA kini sudah membaik dan mulai masuk sekolah sejak kemarin, Senin (10/2/2020).

"Iya kemarin hari senin udah sekolah, karena saya dan pihak sekolah jemput ke rumah kasi support supaya semangat lagi," kata polwan yang akrab disapa Puji saat dikonfirmasi, Selasa, (11/2/2020).

Puji memastikan, MA kondisinya sudah membaik, dia sempat tidak mau masuk ke sekolah selama dua hari yakni, Jumat (8/2) dan Sabtu, (9/2) usai videonya viral di media sosial instagram dan facebook.

"Karen dia kemarin tidak mau sekolah karena malu kenapa videonya bisa tersebar di medsos jadi dia enggak mau sekolah," jelas dia.

Kasus ini juga sudah ditangai Polsek Bekasi Selatan, masing-masing pihak baik dari orangtua MA dan sekolah sudah bertemu untuk menjelaskan pangkal masalah dugaan aksi bullying.

"Keduabelah pihak sudah bertemu dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan," jelas Puji.

Sebelumnya, sebuah video di media sosial memperlihatkan diduga aksi bullying yang menimpa seorang pelajar SMK di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat, (7/2/2020).

Video itu diunggah akun instagram @omah_lambe dengan keterangan, diduga korban bullying melakukan kesalahan kecil pada saat sesi praktek sehingga diberi hukuman oleh teman-temannya.

Dalam vidoe itu, terlihat seorang siswa SMK yang tengah dikerumuni teman-teman di dalam ruang praktek kejuruan otomotif.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved