Pendukung Mulfachri Harahap Bantah Ada Kericuhan di Arena Kongres

Munir menjelaskan bahwa maksud dari kata mempertegas, ingin meminta panitia menjalankan peraturan dan makenisme kongres yang sudah ditetapkan

Pendukung Mulfachri Harahap Bantah Ada Kericuhan di Arena Kongres
Istimewa
Suasana arena Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) mulai digelar Senin (10/02/2020) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) mulai digelar Senin (10/02/2020) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Claro, Kendari, ditenggarai ricuh dibantah pendukung kandidat Calon Ketua umum PAN, Mulfachri Harahap.

"Itu bukan ricuh, hanya dorong-dorongan biasa. Kami hanya mempertegas karena panitia diskriminatif," kata pendukung Mulfachri yang juga Ketua Badan Humas dan Media Massa Barisan Muda Penegak Amanar Rakyat (BM PAN), Abdul Munir Sara saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Munir menjelaskan bahwa maksud dari kata mempertegas, ingin meminta panitia menjalankan peraturan dan makenisme kongres yang sudah ditetapkan steering commite (SC).

Yaitu, pendaftaran atau registrasi peserta kongres dilakukan di lokasi, yaitu di Hotel Claro, Kendari. Dan, pendaftaran itu harus dilakukan masing-masing peserta, bukan kolektif.

Jokowi Tolak WNI Eks Isis Pulang, Fadli Zon & Mardani Ali Sera Kompak Kritik: Jangan Abaikan Mereka

Lebih jauh Munir Sara, menjelaskan yang terjadi justru pendukung petahana mendaftar di Kota Makassar tempat mereka transit dan konsolidasi, bukan di lokasi kongres, yakni di Hotel Claro, Kendari, bahkan mereka juga registrasi secara bersamaan.

"Semua mekanisme yang diputuskan SC itu dilanggar panitia dan salah satu kandidat. Masing-masing mereka sudah mengantongi ID peserta. Sementara voters di luar pendukukung salah satu kandidat, harus mengantri berjam-jam," tuturnya.

Permasalahan lain, lanjut Munir Sara, panitia tidak menyediakan penginapan (kamar hotel) kepada peserta di luar pendukung salah satu kandidat. Hingga saat ini, masih banyak kader partai yang berada di luar arena kongres.

"Voters pendukung Mulfachri masih banyak yang di luar. Seluruh kamar hotel disabotase. Jadi kalau ada dorong-dorongan, ya wajar," imbuhnya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved