Anggota Pasukan Biru yang Digigit Ular Kobra Sudah Diperbolehkan Pulang dari RS Adhyaksa

Personel Sudin Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Pasar Rebo, Ramli Hidayat (25) yang digigit Ular Kobra pada Rabu (12/2/2020) siang tak dirawat inap.

Anggota Pasukan Biru yang Digigit Ular Kobra Sudah Diperbolehkan Pulang dari RS Adhyaksa
Istimewa
Ramli Hidayat (25) mendapatkan luka gigit ular kobra saat dirawat di Rumah Sakit Adhyaksa, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (12/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Personel Sudin Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Pasar Rebo, Ramli Hidayat (25) yang digigit Ular Kobra pada Rabu (12/2/2020) siang tak dirawat inap.

Dokter Forensik RS Adhyaksa Siswo mengatakan Ramli sudah diperbolehkan pulang sejak kemarin sore karena dari hasil pemeriksaan kondisinya tak parah.

"Sudah diperbolehkan pulang dalam keadaan baik, mungkin hari ini sudah bekerja lagi," kata Siswo saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (13/2/2020).

Dari hasil pemeriksaan tim dokter RS Adhyaksa Ramli tak mengalami gejala keracunan seperti pembengkakan dan sesak napas.

Kondisi ini membuat tim dokter RS Adhyaksa tak sampai memasukkan serum anti bisa yang hanya dimiliki beberapa rumah sakit.

"Pemberian (serum anti bisa) harus sesuai hasil observasi. Jika hasil observasi tidak muncul gejala keracunan tidak boleh diberikan," ujarnya.

Sebagai informasi, Ramli digigit Ular Kobra dengan panjang sekitar 40 sentimeter yang ditemukan dekat SDN 02 Kalisari.

Namun jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur baru dapat laporan penemuan Ular Kobra pukul 16.20 WIB.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan saat enam personel tiba di lokasi pukul 16.45 WIB Ular Kobra sudah diamankan warga.

"Kita coba lakukan penyisiran di sekitar lokasi karena warga menduga masih ada Ular Kobra lagi. Tapi kita setelah pencarian sampai pukul 17.22 WIB ular tidak ditemukan," tutur Gatot.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved