Begal di Bintara Jaya Pakai Plat Nomor Palsu, Polisi Masih Buru Ketiga Pelaku

Aksi begal sadis terjadi di Jalan Jalan Bintara Jaya 3, Gang Nangka, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Begal di Bintara Jaya Pakai Plat Nomor Palsu, Polisi Masih Buru Ketiga Pelaku
KOmpas.com
Ilustrasi Begal Motor 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Aksi begal sadis terjadi di Jalan Jalan Bintara Jaya 3, Gang Nangka, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Kamis (13/2/2020) dini hari.

Detik-detik aksi begal terekam CCTV, pelaku berjumlah tiga orang menggunakan sepeda motor matic bernomor plat B-4052-TPA.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Arman, mengatakan, pihaknya sudah mengantongi identitas pemilik motor sesuai nomor plat yang dikendari ketiga pelaku.

"Di rekaman CCTV kan memang tertangkap tuh motor pelaku setelah ditelusuri dari nopol tersebut sekarang lagi diinterogasi nih pemiliknya," kata Arman.

Tangkapan layar rekaman CCTV detik-detik aksi begal
Tangkapan layar rekaman CCTV detik-detik aksi begal (TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar)

Namun dari hasil interogasi pemilik motor yang memiliki nomor plat kendaraan sama seperti yang digunakan kendaraan pelaku begal, ada indikasi penggunaan plat palsu.

"Kemungkinan besar dari interogasi pelaku menggunakan pelat palsu. Ini yang agak menyulitkan lagi nih," ujar Arman.

Arman menjelaskan, pelaku dalam aski begal kali ini menggunakan nomor plat palsu serta jenis kendaraan yang sama dengan pemilik plat asli.

"Jadi kita sudah cek berdasarkan plat nomor itu ada yang punya orang pondok kelapa, pelaku yang pakai plat palsu itu mengetahui jenis motor yang sesuai sama plat yang dia palsukan," jelas dia.

"Warnanya persis, jenisnya sama, cuma beda tahunnya aja, kalau yang asli ini tahunnya 03-22 kalau yang di pelaku itu 07-20," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved