Guru Pukul Siswa SD Negeri di Matraman

Murid SDN Matraman Bengep Dipukul Gurunya Dapat Pendampingan Psikologis

Murid kelas 6 satu SDN di Kecamatan Matraman berinisial RH yang dipukul gurunya hingga bengep bakal dapat pendampingan psikologis.

Murid SDN Matraman Bengep Dipukul Gurunya Dapat Pendampingan Psikologis
Kompas/Ericcsen
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Murid kelas 6 satu SDN di Kecamatan Matraman berinisial RH yang dipukul gurunya hingga bengep bakal dapat pendampingan psikologis.

Kasudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur Ade Narun mengatakan langkah tersebut guna mencegah RH trauma usai dipukul oknum guru berinisial F.

"Sekarang yang paling penting kondisi anak, proses pemulihan dia. Baik luka fisik dan secara psikologisnya," kata Ade di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (14/2/2020).

Namun belum dipastikan apakah pendampingan melibatkan psikolog dari P2TP2A DKI Jakarta atau lembaga pemerhati anak.

Pasalnya Sudin Pendidikan Jakarta Timur masih dalam tahap koordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta menangani kasus.

"Untuk teknis pendampingan psikolognya bagaimana itu nanti. Tapi dari pihak sekolah juga ada guru BP, yang jelas ada penanganan," ujarnya.

Ade baru dapat memastikan seluruh biaya pengobatan hingga RH sembuh dari luka bengep ditanggung pihak sekolah.

Sementara F yang berstatus PNS Dinas Pendidikan DKI Jakarta hingga kini masih dalam tahap pemeriksaan Dinas Pendidikan DKI.

"Oknum ini benar PNS Dinas Pendidikan DKI Jakarta, akan segera kita periksa untuk tentukan sanksinya. Tapi fokus kita penanganan anaknya," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved