Pelaku Pencurian Gasak Dua Gawai saat Korbannya Terlelap Tidur

AKP Firdaus LDP mengatakan, awal pencurian tersebut ketika korban tengah tertidur lelap di rumah kontrakannya.

Pelaku Pencurian Gasak Dua Gawai saat Korbannya Terlelap Tidur
TRIBUNEWS.COM
Ilustrasi Pencurian. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Peristiwa pencurian terjadi disebuah rumah kontrakan di kawasan Kampung Bojong, Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, pada Kamis (13/2/2020) dini hari.

Adalah Yogi (21) pelakunya, dari pencurian itu dirinya berhasil menggasak dua unit gawai atau handphone milik korbannya Adedian (27).

Kasubag Humas Polres Metro Depok AKP Firdaus LDP mengatakan, awal pencurian tersebut ketika korban tengah tertidur lelap di rumah kontrakannya.

Tengah tertidur pulas, ada dua rekan korban yang berkunjung di rumah kontrakannya dan membangunkan korban.

Ketika bangun, dua rekannya ini pun melaporkan pada korban bahwa ketika mereka masuk, pintu rumah korban sudah dalam keadaan terbuka.

"Kemudian korban mengecek ternyata benar engsel pintunya sudah dirusak dan selanjutnya pelapor mengecek ternyata barang miliknya berupa handphone tidak ada, hilang," kata Firdaus pada wartawan, Jumat (14/2/2020).

Tangerang Great Sale Diharapkan Meraup Omzet Sampai Rp 2 Miliar

Beruntung, kedua rekan korban sempat memergoki pelaku yang keluar dari rumah kontrakan dan langsung mencari keberadaannya saat itu juga.

Setelah berhasil ditemukan, korban beserta dua rekannya pun langsung menggeledah pelaku, dan benar saja dua unit handphone korban ada pada pelaku.

"Setelah digeledah ternyata benar bahwa dua handphone milik korban masih ada pada pelaku, selanjutnya pelaku diamankan dan dibawa ke polsek berikut barang bukti nya guna pengusutan lebih lanjut," kata Firdaus.

Firdaus mengatakan, hasil pemeriksaan terungkap modus yang digunakan pelaku adalah mencongkel engsel pintu rumah korbannya menggunakan obeng, dengan motif ingin menguasai harta korbannya.

Akibat ulahnya, Firdaus berujar pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian, dengan ancaman kurungan penjara maksimal lima tahun lamanya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved