Curi Emas di Rumah Kosong, Aksi 2 Maling Gagal Gegara Kepergok Warga Tapos Depok

Dua pelaku pencuri rumsong di Jalan Jatijajar, Tapos, Kota Depok, berhasil ditangkap warga sekitar yang curiga akan kehadirannya.

Curi Emas di Rumah Kosong, Aksi 2 Maling Gagal Gegara Kepergok Warga Tapos Depok
Polres Metro Depok
Para pelaku ketika diamankan di Mapolsek Cimanggis. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, TAPOS - Dua pelaku pencuri rumah kosong (rumsong) di Jalan Jatijajar, Tapos, Kota Depok, berhasil ditangkap warga sekitar yang curiga akan kehadirannya.

Adalah Sumardi (36) dan Setiawan (44) pelakunya yang berhasil diamankan warga, sementara satu pelaku lagi berinisial SPR berhasil kabur dan saat ini jadi buronan.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Deddy Kurniawan mengatakan, pencurian ini bermula pada Kamis (13/2/2020) ketika seorang tetangga korban memergoki kedua pelaku keluar dari rumah korban Supriyati yang sedang ditinggalkan.

Para pelaku ketika diamankan di Mapolsek Cimanggis.
Para pelaku ketika diamankan di Mapolsek Cimanggis. (Polres Metro Depok)

"Pada saat pelaku keluar dari rumah korban ketahuan oleh tetangga korban, kemudian pelaku ditegur karena tetangganya curiga sehingga kedua pelaku ditangkap oleh warga dibantu Binmas yang kebetulan ada di sekitar TKP," kata Deddy dikonfirmasi wartawan, Sabtu (15/2/2020).

Lanjut Deddy, modus yang digunakan para pelaku adalah masuk ke rumah korban dengan mencongkel pintu menggunakan linggis.

Di dalam rumah korban, kedua pelaku berhasil menggasak gelang emas dan langsung diserahkan pada pelaku SPR yang berjaga diluar dan kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Untuk pelaku SPR berhasil kabur karena keberadaanya di luar rumah dan standby di atas motor dan berhasil membawa hasil curian berupa gelang emas," tambahnya.

Ditanya Asal Ilmu Pengobatan Alternatifnya, Ningsih Tinampi Sontak Terkejut: Waduh, Waduh!

Sederet Fakta Klinik Aborsi Ilegal di Paseban: Pelaku Ternyata Mantan PNS, Raup Untung Rp 5,5 Miliar

Selanjutnya, ke-dua pelaku pun langsung digelandang ke Mapolsek Cimanggis guna menjalani pemeriksaan, dan terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

"Ke-dua pelaku yang kami amankan dijerat Pasal 363 KUHP, ancaman kurungan penjara maksimal lima tahun," pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved