Peserta Observasi Natuna Tiba di Jakarta

Sekda DKI Jakarta Ingin Awasi Ketat Warga Pulang Observasi di Natuna, Dinkes: Tidak Perlu

Dinkes DKI menyebut tak akan memonitoring secara khusus warganya yang hari ini akan tiba di ibu kota usai menjalani observasi virus corona di Natuna

Sekda DKI Jakarta Ingin Awasi Ketat Warga Pulang Observasi di Natuna, Dinkes: Tidak Perlu
TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Selain para menteri, masyarakat Natuna ikut melepas 238 Warga Negara Indonesia yang diobservasi di Hanggar Lanud Raden Sajad, Natuna, Sabtu (15/2/2020) siang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebut, tidak akan memonitoring secara khusus warganya yang hari ini akan tiba di ibu kota usai menjalani observasi virus corona di Natuna, Kepulauan Riau.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia.

Menurutnya, warga Jakarta yang hari ini dipulangkan telah melalui serangkaian observasi dan dinyatakan sehat, serta terbebas dari infeksi virus corona.

"Prinsipnya mereka sudah lewat masa observasi, jadi tidak perlu ada yang diberikan perlakuan khusus karena potensi masalah kesehatannya sudah enggak ada lagi," ucapnya, Sabtu (15/2/2020).

Untuk itu, ia menyebut, masyarakat luas tak perlu cemas dengan kepulangan warga Jakarta dari derah wabah virus corona di Wuhan, Tiongkok.

"Enggak (perlu cemas). Jadi seperti kita berinteraksi sehari-hari saja dengan teman, keluarga, tetangga gitu," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menyebut, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan terhadap warganya yang baru pulang dari Wuhan, Tiongkok.

"Kita kan punya Dinas Kesehatan ya, nanti akan kita monitor terus," ujarnya, Jumat (14/2/2020).

Bahkan, mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini menyebut, pihaknya akan menyiapkan masing-masing satu tenaga kesehatan untuk memantau 25 orang tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved