Peserta Observasi Natuna Tiba di Jakarta

Usai Jalani Masa Observasi Virus Corona, WNI Dilengkapi Sertifikat Kesehatan

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto ikut menjemput kepulangan seluruh WNI dari Natuna ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Usai Jalani Masa Observasi Virus Corona, WNI Dilengkapi Sertifikat Kesehatan
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberikan keterangan terkait kepulangan peserta observasi virus corona di Natuna, Kepulauan Riaudi Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (15/2/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Kepulangan peserta observasi terkait virus corona di Natuna, Kepulauan Riau dilengkapi dengan sertifikat kesehatan.

Diketahui, pada Sabtu (15/2/2020) masa observasi telah usai dan sebanyak 285 orang yang terdiri dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Provinsi Hubei, Warga Negara Asing (WNA) serta kru pendukung dan tenaga medis dipulangkan ke tempat asalnya.

Seluruhnya dinyatakan bebas dari virus corona setelah menjalani masa observasi selama 14 hari.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menuturkan ikut menjemput kepulangan seluruh WNI dari Natuna ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Ia tiba pertama bersama sekira 100 orang rombongan pertama.

"Saya baru saja mendarat bersama rombongan pertama. Tadi karena landasan yang ramai, sehingga ground-nya ada di Terminal Selatan haji," katanya di Halim, Sabtu (15/2/2020).

Putranya Tak Tertular Corona, Orangtua Siapkan Ini Sambut Kepulangan Luthfi dari Observasi di Natuna

Kisah Miris Hidup Pematung Jenderal Soedirman: Berpindah-pindah Kontrakan, Ingin Diakui Pemerintah

9 Orang Terjaring Operasi, Tim Pemburu Preman Sita Senjata Tajam dan Ratusan Plastik Sabu di Tambora

Terawan menuturkan kepulangan WNI terasa sangat mengharukan. Rasa bahagia dan rindu kepada sanak keluarga sudah menjadi satu pada hari ini.

Selain itu, Terawan memastikan seluruh WNI dalam keadaan sehat disertai representatif dari World Health Organization (WHO).

"Semua dalam kondisi sehat dan kami lengkapi juga dengan sertifikat kesehatan dari hasil pemeriksaan pemantauan selama observasi. Dan, tadi saya disertai representatif WHO," pungkasnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved